Lombok Post
Metropolis

PMI Kerahkan 420 Relawan ke Lombok

TANJUNG-Kemarin (9/8) siang Lombok kembali diguncang gempa 6,2 SR. Untuk itu, tim PMI tetap setia membantu warga yang menjadi korban. “Kami sempat terkejut sejenak, karena saat itu sedang ada pemeriksaan kesehatan. Semua warga histeris dan berkumpul di depan tenda pengungsian sembari berdoa,” ungkap relawan PMI Solo dr Arina di Desa Gumantar, Kayangan, Lombok Utara.

Dijelaskan, pihaknya sampai kemarin terus membantu para korban. Pelayanan kesehatan dilakukan dengan mengerahkan sembilan dokter, 14 perawat, dua apoteker, dan enam ambulans. Mereka menyambangi beberapa desa di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur, dan Lombok Barat. “Pelayanan kami telah melakukan pemeriksaan dan pengobatan kepada 1.434 warga, baik lansia, ibu hamil, dan anak-anak,” ujar Arina

Saat ini, PMI telah mengerahkan 420 relawan yang memiliki spesialisasi medis, logistik, pendataan, PSP (psikososial supporting program atau program dukungan sosial), dan distribusi air bersih.

“Kami tetap melakukan pelayanan kepada warga, dan juga selalu melakukan kontak dengan personel yang di lapangan,” tambah Ridwan Sobri, Kasubdiv Kesiapsiagaan Bencana PMI Pusat di Posko PMI NTB.

Untuk kebutuhan warga lainnya, PMI telah mendistribusikan 1.100 terpal, 1.000 matras, dan 1.000 tikar. “Kami masih terus upayakan bantuan logistik lainnya untuk warga, seperti paket family, paket bayi dan lainnya,” pungkasnya. (cr-yun/r7)

Berita Lainnya

Ahyar Bakal Evaluasi Muslim

Redaksi LombokPost

UMK Jadi Pertimbangan Kenaikan Upah Honorer

Redaksi LombokPost

Hindari Berkendara Saat Hujan Lebat

Redaksi LombokPost

Pembuatan RISHA Kini Masalahnya Kekurangan Tukang

Redaksi LombokPost

Modal Awal Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 2,5 Juta Sehari

Redaksi LombokPost

Hujan Deras, PDAM Tetap Ngadat

Redaksi LombokPost

Penyakit Menular Serang Anak Pengungsi

Redaksi LombokPost

Waspada ! Semua Pohon Berpotensi Tumbang!

Redaksi LombokPost

Lahan Menyempit, Petani Terjepit

Redaksi LombokPost