Lombok Post
Sumbawa

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Suherman

DOMPU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dompu telah mempublikasikan 456 bacaleg dalam daftar caleg sementara (DCS). Dipastikan, posisi bacaleg dalam DCS belum aman, karena masih berpeluang untuk dicoret.

Hal itu disampaikan Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Dompu Suherman. ”Bacaleg yang diumumkan bisa saja dieliminasi,” katanya.

Yakni bagi mereka yang terbukti melakukan kesalahan fatal dan dilaporkan masyarakat. ”Nanti kita lihat, apakah tanggapan masyarakat ada yang memenuhi syarat atau tidak, kita tindak lanjuti dan evaluasi‎,” katanya.

Setelah DCS dipublikasikan, tanggapan masyarakat akan diterima sampai 21 Agustus. Jika ditemukan ada bacaleg yang tersangkut kejahatan korupsi, narkoba dan kejahatan seksual pada anak, maka ia akan dicoret.

”Hal lain yang bisa menggugurkan bacaleg adalah keaslian dan kesesuaian dokumen yang dipersyaratkan dalam pendaftaran,” tegasnya.

Ia berharap masyarakat ikut mencermati DCS serta berani memberikan tanggapan terhadap bacaleg yang diduga bermasalah. Sehingga caleg yang akan ditetapkan sebagai DCT nanti merupakan caleg yang jujur.

”Kerahasiaan masyarakat yang memberikan tanggapan tetap kita jaga,” pungkasnya. (jw/r4)

 

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya

Ratusan DPT Diduga Tidak Memenuhi Syarat