Lombok Post
Sumbawa

Puluhan Lampu Terpasang, Kota Bima Semakin Terang

TERANG: Inilah deretan lampu PJU yang kini sudah terpasang rapi di salah satu sudut Kota Bima, kemarin.

KOTA BIMA-Wajah Kota Bima ketika malam semakin terang. Sebab puluhan titik lampu telah dipasang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Untuk menerangkan jalan-jalan ruas utama kota, pemerintah menggelontorkan Rp 3 miliar.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Bima Agus Salim membenarkan hal tersebut. Pemasangan dilakukan dari ruas Gatot Subroto, berupa lampu sebaran dan lampu sorot. ”Anggaran yang paling besar itu ada di Gatot Subroto,” ujarnya, kemarin.

Dijelaskannya, di Jalan Gatot Subroto terdiri dari 10 titik lengan tiga. Kemudian enam titik satu lengan, 44 titik lengan dua. Lampu yang dipasang berjenis LED.

Kemudian untuk lampu sorot dipasang di 11 titik. Seperti di Paruga Nae Convention Hall, Ama Hami dan Lawata. Untuk lampu sebaran ada 70 titik. ”Untuk lampu sebaran kami pasang di kelurahan yang memang penerangan jalannya kurang, sesuai data yang sudah kami himpun,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Lampu-lampu yang sudah dipasang ini sebagaian besar telah menyala. Hanya tinggal lampu sebaran saja. Sebab ada banyak titik-titiknya. Dia barharap warga bisa turut menjaga lampu yang telah dipasang ini. Sebab lampu-lampu ini dipasangan untuk mempercantik wajah kota. ”Kami tidak bisa menjaga semua lampu ini, perlu peran aktif warga,” pungkasnya. (nk/r4)

Berita Lainnya

Dana Bantuan Korban Gempa Cair Pekan Ini

Redaksi LombokPost

Perpustakaan Cempi Jaya Banggakan Dompu

Redaksi LombokPost

Minyak Sumbawa Sangat Layak Menasional

Redaksi LombokPost

KPU Dompu Publikasikan Daftar Caleg Sementara

Redaksi LombokPost

Pelayanan RSUD Sumbawa Mulai Dibenahi

Jalan Teladan-Kelawis dan Batu Rotok Tuntas

Berkas SMKN Lunyuk Dikirim ke Kejaksaan

Istri Jadi TKW, GT Hamili Anak Kandungnya

Ratusan DPT Diduga Tidak Memenuhi Syarat