Lombok Post
Headline Politika

Target PAN, Prabowo-Sandi Menang 75 Persen

DENGAR ASPIRASI: Ketua MPR RI sekaligus Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (baju biru muda) menyapa korban gempa di RSUD Mataram, kemarin.

MATARAM– PAN merupakan salah satu partai pengusung pasangan Bakal Calon Presiden H Prabowo Subianto dan Wakil Presiden H Sandiaga Uno. Meskipun demikian, sejumlah kader PAN justru dikabarkan mendukung pasangan lain.

”Tidak benar itu, PAN itu solid mendukung Prabowo-Sandi,” ujar Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar pada Lombok Post saat mendampingi Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke RSUD Mataram, kemarin.

Untuk di NTB, Zulkifli Hasan katanya, menargetkan suara Prabowo-Sandi mencapai 75 persen. Target ini sesuai jumlah suara yang didapat Prabowo di NTB saat menjadi capres pada 2014 lalu. ”Target kita sesuai 2014 lalu, minimal 75 persen,” cetusnya.

Menurut Muazzim, target wah tersebut sangat mungkin diperoleh. Hal ini karena masyarakat NTB sudah lama menginginkan Prabowo menjadi presiden RI. ”Tingginya suara Prabowo 2014 bukan karena faktor TGB. Saya rasa faktor TGB tidak akan berpengaruh,” pungkasnya.

Ya, pemilihan terdahulu, TGB yang masih menjabat Gubernur NTB sekaligus Ketua Demokrat NTB memang mendukung penuh Prabowo. Namun kini ia berpindah haluan dan memilih mendukung H Joko Widodo, lawan tanding Prabowo.

Sementara itu, kedatangan Ketua Umum PAN H Zulkifli Hasan ke NTB dalam kapasitas Ketua MPR RI untuk meninjau korban gempa. Itulah mengapa ia memilih tak banyak bicara terkait pileg ataupun pilpres yang mulai menghangat.

Kunjungannya dimulai di RSUD Mataram dan berlanjut ke sejumlah wilayah posko pengungsian yang ada di Lombok Barat dan Lombok Utara. Usai meninjau RSUD Mataram dia mengatakan kedatangannya ke NTB untuk mendengar langsung aspirasi di lapangan. ”Mendengar dan melihat langsung itu berbeda dengan jika kita hanya mendapatkan berita,” katanya. (puj/r4)

Berita Lainnya

Jasad Bayi Membusuk di Bukit Korea

Redaksi LombokPost

Polda NTB Berikan Data Penyidikan ke Bareskrim

Redaksi LombokPost

Waspada Banjir Kiriman!

Redaksi LombokPost

Dinas Pendidikan Loteng Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Redaksi LombokPost

Waspada Calo PNS !

Redaksi LombokPost

Sosialisasikan Migrasi Aman Dengan Drama Rudat

Redaksi LombokPost

Sukiman Ungkap Kekecawaan di Hari Pahlawan

Redaksi LombokPost

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Baru Satu Kabupaten Ajukan UMK

Redaksi LombokPost