Lombok Post
Headline Metropolis

Dari Kunjungan Prabowo Subianto ke Korban Gempa Lombok

KUNJUNGI PENGUNGSI: Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua DPD Gerindra NTB H Ridwan Hidayat mengunjungi pengungsi korban gempa di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Rabu (5/9).

Keprihatinan mendalam terhadap korban gempa mendorong Prabowo Subianto datang ke Lombok. Ia melihat langsung kondisi warga yang jadi korban gempa di Desa Dopang dan Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Rabu (5/9).

————————————————-

KEHADIRAN Prabowo disambut antusias warga. Mereka berdesak-desakan agar bisa bersalaman dan foto bersama tokoh politik nasional itu. Dalam kunjungan itu, Prabowo datang bersama Titiek Soeharto.

Ketua DPD Partai Geridra NTB H Ridwan Hidayat mengaku sangat bersyukur dengan kedatangan Prabowo Subianto yang mau melihat kondisi korban gempa. ”Kehadirannya memberikan motivasi agar kita berbuat yang terbaik bagi sesama,” katanya.

Ridwan menuturkan, kunjungannya ke Lombok semata-mata karena Prabowo ingin menjenguk warga Lombok yang dirundung duka. Tidak ada embel-embel politik. Selain memberikan bantuan, ia juga memberikan dukungan moril kepada warga agar bisa bangkit.

”Itu adalah kunjungan pribadi. Dia tidak membawa yang lain-lain (urusan politik). Duka Lombok adalah duka semua,” kata Ridwan.

Dengan kehadiran Prabowo diharapkan rasa rindu warga Lombok akan sosoknya bisa terobati. Paling tidak kehadiran Prabowo kemarin bisa menghilangkan rasa trauma korban gempa. Hal itu terlihat dari antusiasme warga yang ingin swafoto bersama Prabowo.

”Masyarakat Lombok sangat merindukan Prabowo sebagai tokoh nasional,” ujarnya.

Bantuan yang diberikan kepada korban berupa sembako, terpal, dan alat penjernihan air, karena warga membutuhkannya. Tapi Ridwan menegaskan, kunjungannya ke Lombok bukan dalam rangka kontestasi pemilihan presiden. Bahkan Prabowo sudah melarang pengurus partai membawa atribut partai dan hal lain yang berbau politik.

”Karena beliau melarang semua sepanduk kami copot.”

Ridwan yang berkomunikasi langsung dengan Prabowo mengaku, sosok Prabowo benar-benar tulus. Dia semata-mata ingin menjenguk saudaranya di Lombok. Ia berharap dengan musibah gempa, rasa persaudaraan antaranak bangsa semakin kuat. Musibah di Lombok juga dirasakan masyarakat seluruh Indonesia.

”Marilah kita terus saling menggerakkan semangat saling tolong,” imbuhnya.

Dalam kunjungan itu, Prabowo mengungjungi satu per satu korban gempa yang tinggal di pengungsian. Ia mendengarkan keluhan dan permintaan warga. Kepada pengungsi, Prabowo mengaku turut merasakan penderitaan korban gempa. Karena itu, ia akan berusaha membantu korban, mengurangi kesulitan yang dihadapi.

”Dengan kemampuan yang terbatas, kami akan berjuang sekeras mungkin untuk membantu rakyat Lombok,” katanya.

Prabowo menjelaskan, tidak ada niat lain dari kehadirannya selain ingin merasakan apa yang dialami warga. Pihaknya akan berusaha untuk membantu korban dengan kemampuan yang dimiliki.”Kami akan kerahkan segala kemampuan untuk meringankan kesusahan rakyat,” ujarnya. (ili/r8/adv)

Berita Lainnya

Menelusuri Penyebaran Islam di Pulau Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (2)

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Menelusuri Penyebaran Islam di Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (1)

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Alhamdulillah, Bantuan Jadup Cair Besok