Lombok Post
Headline Metropolis

Temui Bupati, BPPD NTB Perkuat Sinergi Promosi Pariwisata Sumbawa

Silaturrahmi Pariwisata : Ketua BPPD NTB Fauzan Zakaria (kiri) bersama Sekretaris BPPD NTB M Nur Haedin bertemu dengan Bupati Sumbawa H Husni Jibril, Selasa (10/9/2018).

SUMBAWA—Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD NTB) berkomitmen membantu mempromosikan potensi pariwisata Pulau Sumbawa. Hal itu disampaikan Ketua BPPD NTB Fauzan Zakaria usai bertemu dengan Bupati Sumbawa H Husni Jibril, Selasa (10/9) .

“Potensi pariwisata Sumbawa sangat besar  karena itu kami di BPPD NTB berkomitmen untuk membantu dalam mempromosikannya,” ujar Fauzan Rabu (11/9).

 

Pertemuan dengan Bupati Sumbawa merupakan bagian dari rangkaian silaturrahmi pariwisata yang dilakukan BPPD NTB. Tujuannya untuk memperkuat dan mensinergikan arah promosi pariwisata di seluruh kabupaten kota di NTB.

“Ada beberapa hal yang kami sampaikan kepada Pak Bupati terutama menyangkut sinergi promosi ini penting agar arah promosi pariwisata NTB terarah,  dan Pak Bupati mengapresiasi apa yang dilakukan BPPD,” tambahnya.

 

Kunjungan pengurus BPPD NTB ini sekaligus untuk mensukseskan acara Sail Moyo Tambora 2018 yang digagas Kementerian Pariwisata. Selain pengurus BPPD membawa puluhan para pelaku pariwisata. Mereka merupakan perwakilan sejumlah organisasi-organisasi pariwisata di NTB yang datang khusus dari Mataram.

 

“Dalam kesempatan itu kami juga menyarankan kepada bupati agar  focus dalam penataan destinasi  wisata untuk di promosikan  secara sinergis.  Menentukan ikon destinasi unggulan  serta destinasi-destinasi potensial yang masih tersembunyi,” sambung Sekretaris BPPD NTB M Nur Haedin yang juga hadir dalam pertemuan itu.

BPPD NTB juga mengajak Pemkab Sumbawa untuk terlibat aktif dalam sejumlah sales mission yang diikuti maupun digelar secara mandiri oleh BPPD. Tahun ini BPPD akan melakukan sales mission ke sejumlah kota besar baik di dalam dan luar negeri.  “Kami harap Pemkab Sumbawa bisa mengirimkan wakil terbaik untuk ikut dalam kegiatan tersebut,” sambungnya.

Selain bertemu bupati, Ketua dan Sekretaris BPPD NTB bertemu dengan sejumlah pelaku pariwisata Sumbawa. Tujuannya  untuk mendengar secara langsung informasi dan masukan  mengenai kondisi dan arah pengembangan pariwisata Sumbawa.(r2)

 

 

 

Berita Lainnya

Korban Gempa Tagih Janji Jokowi

Redaksi LombokPost

Bantuan Air Bersih Dihentikan

Redaksi LombokPost

Pembangunan Rumah Korban Gempa Lamban

Redaksi LombokPost

Pilkades Serentak Harus Dievaluasi

Redaksi LombokPost

4564 Honorer Lotim Akan Dievaluasi

Redaksi LombokPost

Akhirnya Darmaga Labuhan Haji Dikeruk Juga!

Redaksi LombokPost

7.000 Petisi Penolakan Juknis Bantuan Gempa

Redaksi LombokPost

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Kurang Perhatian, Sungai Ancar Meluap

Redaksi LombokPost