Lombok Post
Headline Metropolis

BPPD NTB Temui Wakil Perdana Menteri Malaysia

IKHTIAR PARIWISATA: Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal (kanan) bersama Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia YAB Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail di Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia beberapa waktu lalu.

KUALA LUMPUR—Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB terus berupaya meyakinkan pasar pariwisata dunia bahwa Lombok Sumbawa siap menerima kunjungan wisatawan pascagempa.

Selain menghadiri Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair 2018, Wakil Ketua BPPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal bertandang ke Kantor Perdana Menteri Malaysia Putra Jaya, Kuala Lumpur Malaysia. Disana Ketua PHRI NTB diterima secara khusus oleh Timbalan Perdana Mentri (Wakil Perdana Menteri) Malaysia YAB Dato’ Seri Wan Azizah Wan Ismail dua hari lalu.

Dalam pertemuan itu Hadi Faishal meminta dukungan pemerintah Malaysia untuk meyakinkan warganya bahwa NTB aman dan siap menerima kunjungan wisatawan. Menurutnya peran pemerintah Malaysia penting mengingat selama ini Malaysia menjadi sumber  wisatawan bagi NTB dan regional hub utama wisatawan dunia sebelum masuk ke Indonesia.

“Alhamdulillah pemerintah Malaysia seperti yang ditegaskan Timbalan Perdana Menteri memberi tanggapan positif, beliau siap membantu dalam memulihkan kepercayaan wisatawan terhadap  pariwisata NTB,” ujarnya kemarin (11/9).

Dalam pertemuan itu Hadi  menjelaskan saat ini pemerintah pusat dan NTB bersama para pelaku pariwisata terus berbenah menata diri pascagempa. Menurutnya secara umum infrastruktur pariwisata NTB telah siap menerima kembali kunjungan  wisatawan.

“Kami ingin meyakinkan bahwa pariwisata kita siap menerima kunjungan wisatawan,” sambungnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu beberapa pejabat tinggi Malaysia  termasuk Menteri Besar Negeri Sembilan  Dato’ Aminuddin Harun  serta  Dato’ Wan Ahmad Uzir Bin Haji Wan Sulaiman, Setiausaha Sulit Kanan Timbalan Perdana Menteri Malaysia.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami agar pariwisata NTB lekas pulih,” sambungnya.

Sementara di sela-sela pertemuan Wan Azizah memberi dukungan moril bagi  pemerintah dan warga NTB yang kini tengah tertimpa musibah. Menurutnya  warga NTB harus lekas pulih dari ujian yang kini dialami.

“Untuk warga Lombok yang tengah menghadapi musibah besar dan berat sekali. Apapun yang kita hadapi saat ini jangan putus asa… Tetaplah mengharapkan rahmat Allah. Teruslah bangkit dan  mengerjakan segala yang baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Hadi Faishal juga memperkenalkan  aneka karya tenun khas NTB kepada Wan Azizah. Ia, juga memaparkan tentang ragam kuliner Lombok Sumbawa yang dapat menjadi pilihan wisatawan Malaysia jika berkunjung ke NTB. (bppdntb/r2/adv)

Berita Lainnya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pembuatan RISHA Kini Masalahnya Kekurangan Tukang

Redaksi LombokPost

Modal Awal Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 2,5 Juta Sehari

Redaksi LombokPost

Hujan Deras, PDAM Tetap Ngadat

Redaksi LombokPost

Penyakit Menular Serang Anak Pengungsi

Redaksi LombokPost

Waspada ! Semua Pohon Berpotensi Tumbang!

Redaksi LombokPost

Lahan Menyempit, Petani Terjepit

Redaksi LombokPost