Lombok Post
Politika

Demokrat Tunjukkan Kepedulian untuk Korban Gempa

BERBAGI: Para pengurus Demokrat NTB dan warga yang menerima bantuan alat pertukangan di Desa Malaka, Lombok Utara, Minggu

TANJUNG-Pelaksanaan HUT Partai Demokrat ke-17 yang bertepatan dengan hari lahir SBY ke-69 dilangsungkan dengan sederhana di NTB. Demokrat NTB memilih mengadakan kegiatan untuk membantu korban gempa. ”Di 10 kabupaten/kota juga dengan sederhana,” kata Sekretaris Demokrat NTB H Zainul Aidi.

Hal itu sebagai wujud kebersamaan Demokrat dengan masyarakat NTB yang kini tengah berjuang bangkit dari bencana gempa yang terus mendera lebih dari sebulan terakhir. Jauh dari kemeriahan dikatakannya tak mengurangi esensi syukur atas pencapaian usia partai itu. ”Ini wujud kepedulian kami, yang penting bagaimana bisa berbuat,” kata Aidi.

Para pengurus provinsi partai berlogo mercy itu melaksanakan acara di salah satu titik pengungsian di Lombok Utara. Tepatnya di Dusun Teluk Nare, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang. ”Acaranya kami gelar Minggu sore (9/9) lalu,” jelas bacaleg DPR RI Dapil NTB itu.

Setelah sambutan dan doa bersama, kemudian dilakukan potong tumpeng. Para kader kemudian makan bersama 300 masyarakat di pengungsian. ”Secara simbolis dilakukan juga penyerahan bantuan,” katanya didampingi Pelaksana Harian DPD Demokrat NTB DR H Mahsan.

Ketua Panitia Andi Mardan mengatakan sejumlah bantuan yang dibagikan berupa gerobak dorong, linggis, sekop, dan gergaji. ”Ini diperlukan warga untuk mulai membangun rumahnya kembali,” katanya terkait alasan memilih membagikan bahan bangunan.

Turut hadir pengurus DPC Demokrat KLU. Kegiatan HUT Demokrat jelasnya, berlangsung setentak di seluruh indonesia, termasuk di NTB. ”Sebagai rasa syukur partai atas raihan selama ini,” ujarnya.

Harapannya dengan ulang tahun ke-17, Demokrat semakin maju dan lebih sukses pada pemilu 2019 mendatang. ”Kami hadir bersama rakyat,” tutup Andi. (yuk/r4/*)

Berita Lainnya

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost

Bawaslu Bersiap Pelototi Kiai Ma’ruf, Ingatkan Tidak Kampanye di Ponpes

Redaksi LombokPost

Bung Nuri: Mari Berpolitik Santun

Redaksi LombokPost

DPT HP Akan Dicermati Dua Bulan

Redaksi LombokPost

Fasilitas Kampanye Presiden Petahana, Pesawat Boleh, Kantor Istana Dilarang

Redaksi Lombok Post

Janji Pemecatan Muhir Masih Pepesan Kosong Belaka

Redaksi LombokPost