Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Konstruksi Golden Palace Hotel Dinyatakan Aman

DINYATAKAN AMAN: Tim penilai konstruksi bangunan yang terdiri dari tim Dinas Pekerjaan Umum NTB bekerja sama dengan tim dari Australia saat mengecek as built drawing bangunan Golden Palace Hotel Lombok belum lama ini.

MATARAM-Menindaklanjuti dampak dari bencana gempa bumi yang melanda Pulau Lombok sejak 29 Juli hingga akhir Agustus lalu, Golden Palace Hotel Lombok bekerja sama dengan tim penilaian konstruksi bangunan Australia-Indonesia Lombok 2018. Kedatangan tim tersebut untuk melakukan assessment atau pengecekan terhadap struktur bangunan secara mendetail.

Tim penilai yang terdiri dari tim Dinas Pekerjaan Umum NTB bekerja sama dengan tim dari Australia tersebut mengecek as built drawing bangunan. Para anggota tim penilai dan manajemen hotel bersama-sama melihat detail bangunan yang tertera pada gambar as built drawing. Kemudian tim turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan terhadap bangunan yang dimulai dari lantai basement hingga ke lantai paling atas yaitu lantai 12.

Hasil pengecekan, struktur bangunan tidak ada mengalami kerusakan. Karenanya, struktur bangunan dinyatakan aman (hijau). Kerusakan hanya terjadi pada bagian finishing bangunan seperti keretakan plesteran pada tembok dan beberapa keramik dinding yang lepas.

“Pondasi dan struktur bangunan tidak ada kerusakan, sangat kokoh dan kuat. Jadi dapat saya katakan bahwa hotel ini layak untuk difungsikan kembali dan melakukan kegiatan operasional seperti sedia kala. Dan kami pun memberikan kartu hijau yang menandakan hotel ini aman,” ungkap kepala tim penilaian.

Dengan adanya pernyataan ini, semakin menambah keyakinan manajemen hotel untuk mengoperasikan kembali hotel dan siap menerima reservasi tamu yang ingin menginap maupun melakukan acara pada tanggal 14 September .

Hotel yang terletak di tengah Kota Mataram dengan bangunan full AC dimulai dari Lobby tersebut, saat ini terkenal dan selalu menjadi tujuan semua pejabat penting di Indonesia saat sedang berkunjung ke pulau Lombok yang ingin beristirahat sembari menikmati makanan khas Lombok. Golden Palace Hotel Lombok memiliki fasilitas yang sangat lengkap seperti Skylounge Lt.11 dan Roof Top Garden Lt. 12 dengan pemandangan Kota Mataram serta Pantai, Pegunungan hingga Sunset yang sangat indah di sore hari juga memiliki areal parkir cukup luas. Selain itu hotel yang terkenal dengan keamanannya ini juga memiliki standar operasional prosedur tanggap bencana dan rescue team yang siap siaga setiap saat jika terjadi bencana.

Untuk Reservasi dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Golden Palace Hotel Lombok di 0370 – 6170000 (hunting), atau datang langsung ke Jl. Sriwijaya No. 38 Mataram dan dapat pula mengunjungi website di www.goldenpalacelombok.com. (*/r3)

Berita Lainnya

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Soft Opening Jannah Tour and Travel Meriah

Redaksi LombokPost

Masyarakat Didorong Gunakan Produk Lokal

Redaksi LombokPost

FWD Life Resmi Hadir di Lombok

Redaksi Lombok Post

Golden Palace Hotel Dikunjungi Wakil Duta Besar Australia

Redaksi Lombok Post

BI Sosialisasi Kartu GPN di Kota Bima

Redaksi Lombok Post

Distribusi Kartu Berlogo GPN Dekati Target

Redaksi LombokPost

Avian Brands Peduli Bangun Kembali Lombok

Redaksi Lombok Post

Harga Bahan Bangunan Naik

Redaksi LombokPost