Lombok Post
Metropolis

Asap di TPS Mulai Berkurang

MATARAM-Asap yang ditimbulkan akibat kebakaran pada salah satu tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Kelurahan Rembiga, Kota Mataram mulai berkurang. Hal ini setelah mobil pemadam kebakaran dan alat berat diturunkan untuk memadamkan api yang membakar TPS tersebut selama beberapa hari belakangan ini. Dari pantauan Lombok Post kemarin (14/9), mobil pemadam dan alat berat terus bekerja di lokasi untuk memadamkan percikan api yang masih membakar. Upaya memadamkan api secara total, terbilang cukup sulit. Hal ini terlihat dengan masih banyaknya asap yang keluar dari dalam tumpukan sampah. “Asapnya mulai berkurang, tapi kadang masih ada api yang menyala, sehingga membuat sampah kembali terbakar,” ucap Lurah Rembiga Sunardi, kemarin (14/9). Sebelumnya, warga setempat mengeluhkan asap yang ditimbulkan dari TPS terbakar tersebut. Asap yang membumbung selama tiga hari, mengganggu pernapasan warga. Selain itu juga mengganggu aktifitas belajar mengajar di SDN 11 Mataram yang lokasinya cukup dekat dengan TPS tersebut. Sunardi menuturkan, pasca terbakarnya TPS ini, pihaknya melakukan patroli di sekitar TPS pada malam hari. Guna mengantisipasi kalau-kalau ada oknum tak bertanggung jawab yang kembali membuang sampah dan membakarnya di TPS. Ia memperkirakan, asap di TPS akan segera mereda dan hilang. Sebab, alat berat terus melakukan penggalian tumpukan sampah dibarengi dengan penyiraman air yang dilakukan mobil pemadam kebakaran. “Semoga hari ini (kemarin) selesai, tidak ada lagi asap di TPS,” harap Sunardi. Mengenai penyebab terbakarnya TPS tersebut, ia masih menduga akibat adanya warga yang sengaja membakar sampah. Namun dari Dinas Pemadam Kebakaran menduga, kebakaran ditimbulkan akibat puntung rokok yang dibuang ke dalam TPS. “Ini juga kita terus selidiki, apa penyebabnya (TPS terbakar),” tukasnya. (ewi/r3)

MATARAM-Asap yang ditimbulkan akibat kebakaran pada salah satu tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di Kelurahan Rembiga, Kota Mataram mulai berkurang. Hal ini setelah mobil pemadam kebakaran dan alat berat diturunkan untuk memadamkan api yang membakar TPS tersebut selama beberapa hari belakangan ini.

Dari pantauan Lombok Post kemarin (14/9), mobil pemadam dan alat berat terus bekerja di lokasi untuk memadamkan percikan api yang masih membakar. Upaya memadamkan api secara total, terbilang cukup sulit. Hal ini terlihat dengan masih banyaknya asap yang keluar dari dalam tumpukan sampah.

“Asapnya mulai berkurang, tapi kadang masih ada api yang menyala, sehingga membuat sampah kembali terbakar,” ucap Lurah Rembiga Sunardi, kemarin (14/9).

Sebelumnya, warga setempat mengeluhkan asap yang ditimbulkan dari TPS terbakar tersebut. Asap yang membumbung selama tiga hari, mengganggu pernapasan warga. Selain itu juga mengganggu aktifitas belajar mengajar di SDN 11 Mataram yang lokasinya cukup dekat dengan TPS tersebut.

Sunardi menuturkan, pasca terbakarnya TPS ini, pihaknya melakukan patroli di sekitar TPS pada malam hari. Guna mengantisipasi kalau-kalau ada oknum tak bertanggung jawab yang kembali membuang sampah dan membakarnya di TPS.

Ia memperkirakan, asap di TPS akan segera mereda dan hilang. Sebab, alat berat terus melakukan penggalian tumpukan sampah dibarengi dengan penyiraman air yang dilakukan mobil pemadam kebakaran.

“Semoga hari ini (kemarin) selesai, tidak ada lagi asap di TPS,” harap Sunardi.

Mengenai penyebab terbakarnya TPS tersebut, ia masih menduga akibat adanya warga yang sengaja membakar sampah. Namun dari Dinas Pemadam Kebakaran menduga, kebakaran ditimbulkan akibat puntung rokok yang dibuang ke dalam TPS.

“Ini juga kita terus selidiki, apa penyebabnya (TPS terbakar),” tukasnya. (ewi/r3)

Berita Lainnya

Pembuatan RISHA Kini Masalahnya Kekurangan Tukang

Redaksi LombokPost

Modal Awal Rp 800 Ribu, Kini Omzetnya Rp 2,5 Juta Sehari

Redaksi LombokPost

Hujan Deras, PDAM Tetap Ngadat

Redaksi LombokPost

Penyakit Menular Serang Anak Pengungsi

Redaksi LombokPost

Waspada ! Semua Pohon Berpotensi Tumbang!

Redaksi LombokPost

Lahan Menyempit, Petani Terjepit

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Hati-Hati, Pohon Mulai Bertumbangan!

Redaksi LombokPost

Bikin Menu Nasiq Lobi Hingga Manuq Sebur Saus Lebui

Redaksi LombokPost