Lombok Post
Metropolis

Jalan Raya di Kota, Kok Gini?

RUSAK PARAH: Sejumlah pengendara melintas di ruas Jalan TGH Faisal, Kota Mataram, yang tampak becek dan berlubang kemarin (14/9).

MATARAM-Warga dan pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan kondisi ruas Jalan TGH Faisal di simpang empat Sweta, Kota Mataram, kemarin (14/9). Jalan ini berlubang dan becek, sehingga dapat membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

“Sudah sebulan jalan ini rusak dan berlubang,” ungkap Arifin, salah satu petugas parkir sekitar kawasan tersebut.

Ia menuturkan, akibat jalan yang rusak, banyak pengendara kendaraan bermotor yang mengalami kecelakaan. Terutama pada malam hari, karena jalan yang berlubang dan tertutup air tidak dapat dilihat pengendara bermotor.

“Sering ada korban jatuh, karena tidak lihat lubang saat malam hari,” tambahnya.

Mukminah, salah satu pedagang kaki lima di dekat lokasi tersebut mengaku awalnya lubang jalan tersebut berukuran kecil. Namun, karena terus dilintasi kendaraan, lubang jalan terus membesar. “Truk-truk puso sering lewat sini, jadi lubangnya tambah besar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, banyak barang bawaan pengendara kendaraan bermotor yang terjatuh karena melintas di atas lubang. Termasuk sampah yang dibawa motor roda tiga pengangkut sampah.

“Di sekitar lubang banyak sampah dan kardus bekas yang jatuh ke jalan. Jorok dah, jalan kota kok seperti ini,” ucap Mukminah.

Ia berharap, jalan tersebut segera diperbaiki pemerintah. Apalagi banyak kendaraaan dari yang berukuran kecil hingga besar yang setiap haru melintas di atas jalan tersebut.

“Sekalian dibuat tebal biar tidak rusak lagi,” tukasnya (ewi/r3)

Berita Lainnya

Target Diprediksi Meleset!

Redaksi LombokPost

Kurang Perhatian, Sungai Ancar Meluap

Redaksi LombokPost

SPSI Usul UMK Rp 2,13 Juta

Redaksi LombokPost

Rumah Belum Jadi, Tenda Kemasukan Air

Redaksi LombokPost

Pasca Gempa, BPS Belum Keluarkan Data Kemiskinan

Redaksi LombokPost

Kalau Lagi Mood, Lima Jam Bisa Selesai

Redaksi LombokPost

Jembatan Sungai Jangkuk Longsor!

Redaksi LombokPost

Taksi Online Jangan Parkir Sembarangan!

Redaksi LombokPost

Bantuan Jadup Urung Disalurkan

Redaksi LombokPost