Lombok Post
Pendidikan

KBM di Kota Mataram Mulai Normal

H Lalu Syauki

MATARAM-Proses belajar mengajar di Kota Mataram mulai normal. Bahkan sejumlah sekolah mulai melaksanakan mid semester untuk melihat sejauh mana kemampuan siswa. “Sekarang ini kita lagi mid,” kata Kepala MAN 2 Mataram H Lalu Syauki, kemarin (20/9).

Dia mengungkapkan, proses belajar mengajar pascagempa sempat diliburkan selama kurang lebih dua minggu. Namun demikian, ia meminta kepada guru untuk memberikan tugas kepada siswa selama belajar dirumah. “Kita berikan tugas kepada siswa selama belajar di rumah,” ujar Syauki.

Tugas diberikan kepada siswa di rumah kata Syauki, guna mengejar ketertinggalan. Pun juga dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) di madrasah tidak dipadatkan seperti biasanya.

Untuk KBM Kata Syauki, siswa tetap belajar didalam kelas. Karena ruang kelas aman. Tidak mengalami kerusakan. Ruang-ruang kelas yang retak langsung diperbaiki secara mandiri agar tidak menimbulkan beban psikologis kepada anak. “Ruang kelas retak ini kita perbaiki secara mandiri,” kata Syauki.

Syauki menuturkan, rusak berat di madrasah ada di Musala. Ia menunggu ada bantuan dari pusat. Rencananya Kementerian Agama akan memberikan bantuan kepada madrasah yang rusak berat. “Kita di sini yang rusak berat hanya Musala,” sebutnya.

Ia berharap bantuan Musala yang rusak akibat gempa bisa disalurkan secepatnya. Sehingga bisa digunakan  kembali bagi siswa untuk melaksanakan salat Duhur dan kegiatan agama lainnya. (jay)

Berita Lainnya

Kasek Harus Memiliki Sertifikat Cakep Nasional

Redaksi LombokPost

500 Mahasiswa UNW Ikuti PERTAMA

Redaksi LombokPost

Jurusan Pertanian SMKN 7 Mataram Kurang Diminati

Redaksi LombokPost

Bantuan Kemendikbud Untuk Guru PNS Rp 1,5 Juta, Honor Rp 2 Juta

Redaksi Lombok Post

Bhayangkari Percantik Taman Baca di Pesisir Pantai

Redaksi LombokPost

Sintya, Siswi MAN 1 Mataram Juara Ajang KSM Bidang Fisika

Redaksi LombokPost

SMAN 10 Mataram Kekurangan Siswa

Redaksi LombokPost

Dua Siswa Lotim Masuk Tim Paskibraka Nasional

Redaksi LombokPost

SMK Pelayaran Siapkan Lulusan Siap Kerja

Redaksi LombokPost