Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

Avian Brands Peduli Bangun Kembali Lombok

Foto : Tim Avian Brands bersama korban gempa Lombok di Tanjung, Lombok Utara.

JAKARTA–Avian Brands bersama Yayasan Dompet Dhuafa membangun hunian sementara (Huntara), sekolah darurat, masjid darurat, dan ruang sanitasi mandi, cuci, kakus (MCK). Melalui program Coorporate Sosial Resphonesibility (CSR), Avian dan Yayasan Dompet Dhuafa mendirikan 300 Huntara di wilayah terdampak. 100 unit di Desa Kekait, Lombok Barat,  100 unit Desa Gol Lombok Utara, 10 unit di Desa Karang Kendal, Lombok Utara, dan 90 unit Desa Sambelian, Lombok Timur.

Bencana  gempa bumi Lombok 5 Agustus 2018 telah menghancurkan  ribuan rumah, ratusan sekolah, dan puluhan masjid/mushola di wilayah NTB.  Aksi kepedulian Avian Brands bersama Yayasan Dompet Dhuafa mengambil peranan dan memberi bantuan terkait kebutuhan fasilitas bangunan-bangunan vital yang memadai serta memberi kenyamanan para korban gempa bumi Lombok.

Deputy Marketing Director Avian Brands Feonaldi Indrawan, mengatakan bantuan tersebut merupakan upayanya untuk membangun kembali Lombok saat ini. Pihaknya lebih mengutamakan fasilitas bangunan vital dan utama seperti hunian para korban gempa , ruang belajar, ruang ibadah  dan ruang sanitasi yang memadai.

Dikatakan, lebih dari 437 ribu warga korban gempa memilih mengungsi ke tenda pengungsian. Namun,  fasilitas  aliran listrik dan sanitasi yang dimiliki sangat terbatas. Terkait hal itu, pihaknya mendirikan konstruksi bangunan pengungsian yang lebih kokoh dan memadai yaitu dengan membangun Hunian Sementara (HUNTARA).

Tidak hanya itu, Avian Brands ya g terus memperhatikan dunia pendidikan juga membangun

dua sekolah darurat di Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara dan Desa Kekait, Gunung Sari, Lombok Barat. Dua  Sekolah  darurat itu telah beraktifitas untuk 400 siswa/i dari jenjang Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Rencananya akan ada 15 sekolah darurat lainnya  untuk wilayah Dusun Orong Kopan, Desa Menggala, Dusun Kekait, Dusun Karang Subagan Daya, Dusun Pengembuk, Kecamatan Gangga, Dusun Karang Kendal, Dusun Nipah Desa Malaka, Dusun Senjajak, Melaka, Dusun Pawang Karya, Dusun Dengan Timur,” ujar Feonaldi Indrawan kepada Lombok Post melalui realeasnya (24/9).

“Pembangunan sekolah darurat merupakan bentuk perhatian dan konsistensi Avian Brands di dunia Pendidikan, dengan adanya sekolah darurat kami harapkan dapat menghadirkan pengalaman suasana balajar mengajar yang lebih aman, nyaman dan anak-anak Lombok tetap mendapat fasilitas pendidikan,” tandasnya.

Sementara itu, sebagai penyalur dan pelaksana program, Dompet Dhuafa berterima kasih kepada Avian Brands yang telah memberi perhatian dan dukungannya untuk membangun kembali Lombok. “Kami berharap pelaksanaan pembangunan berjalan lancar dan segera dapat digunakan seluruhnya untuk para korban gempa”, ujar Muhammad Riandy, koordinator social partnership Dompet Dhuafa.

Terpisah, Ketua RT 03 Dusun Gol, Lombok Utara Saiful Ansori mengungkapkan kebahagiaannya dan menyambut antusias atas partisipasi dan bantuan yang diberikan oleh Avian Brands,  “Terima kasih Avian Brands, dan semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungannya untuk membangun kembali Lombok.” ujarnya.

Tumbuh dan berkembang di Indonesia, Avian Brands memahami masyarakat beserta tantangan yang hadir didalamnya. Pertumbuhan masyarakat yang pesar perlu diimbangi dengan pertumbuhan taraf hidup yang baik. Hal ini menjadi fokus Avian Brands karena kami percaya, seiring dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat mampu membawa dampak positif bagi masyarakat.

Dalam meningkatkan taraf hidup, Avian Brands menerapkan dua pilar utama sebagai landasan dasar dalam menjalankan program-program CSR yang berkesinambungan melalui Avian Brands Peduli, sebuah wadah program tanggung jawab sosial persembahan Avian Brands.

Adapun pengembangan pilar Avian Brands Peduli terfokus pada bidang pendidikan, pariwisata, dan bantuan bencana alam. Kunjungi www.avianbrands.com/csr untuk melihat rangkaian kegiatan Avian Brands Peduli yang telah terlaksana. (tan)

 

 

Berita Lainnya

Jasad Bayi Membusuk di Bukit Korea

Redaksi LombokPost

Polda NTB Berikan Data Penyidikan ke Bareskrim

Redaksi LombokPost

Waspada Banjir Kiriman!

Redaksi LombokPost

Dinas Pendidikan Loteng Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Redaksi LombokPost

Waspada Calo PNS !

Redaksi LombokPost

Sosialisasikan Migrasi Aman Dengan Drama Rudat

Redaksi LombokPost

Sukiman Ungkap Kekecawaan di Hari Pahlawan

Redaksi LombokPost

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Baru Satu Kabupaten Ajukan UMK

Redaksi LombokPost