Lombok Post
Giri Menang Headline

7.355 Pelamar Perebutkan 212 Formasi, SKD Diperkirakan November

Hj Baiq Indriyani

GIRI MENANG-Hasil seleksi administrasi CPNS Lombok Barat (Lobar) telah diumumkan hari ini. Terhitung sejak pukul 00.01 Wita dini hari tadi malam. Dari 9.477 pelamar yang mendaftar via online, hanya 7.355 yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus ke tahapan berikutnya.

“Pelamar yang tidak memenuni persyaratan atau tidak lulus administrasi sebanyak 2.122 orang,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar Hj Baiq Indriyani.

Pengumuman hasil seleksi administrasi ini bisa diakses di  sscn.bkn.go.id. Dari 219 formasi yang ada, rincian pelamar yang formasi khusus sebanyak 32 orang. Padahal formasi yang tersedia sebenarnya 37 formasi. Sehingga, lima formasi dipastikan lowong. Sedangkan untuk pelamar formasi disabilitas hanya satu orang. Satu formasi untuk guru penyandang disabilitas juga tidak terisi.

“Untuk formasi umum pelamarnya 7.322 orang,” tambahnya.

Satu formasi untuk tenaga medis transfusi darah diketahui juga lowong tidak ada pelamar. Total formasi yang lowong sebanyak tujuh formasi. Sehingga, dari 219 formasi CPNS yang didapatkan Lobar, tersisa 212 formasi yang akan diperebutkan 7.355 orang.

Mereka akan bersaing di tahapan berikutnya melalui Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk SKD, diperkirakan akan dilaksanakan November mendatang. Karena hingga saat ini pihak BKDPSDM Lobar masih akan berkoordinasi dengan BKD NTB.

“Itu nanti kami akan berkoordinasi dengan BKD NTB. Kemungkinan November. Tapi untuk kepastiannya kami harus koordinasi dulu,” tandasnya.

Yang terpenting saat ini adalah, pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat atau lulus seleksi administrasi masing-masing harus mencetak sendiri kartu peserta. Sebagai persyaratan untuk mengikuti tes berikutnya. Para pelamar yang sudah lulus juga diminta untuk menyiapkan diri menghikuti SKD.

“Itu bisa dipelajari mengenai wawasan kebangsaan. Intelegensi umum. Nanti semua tes menggunakan sistem komputer,” bebernya.

Informasi awal yang diterima BKDPSDM Lobar, SKD akan dilaksanakan di Ball Room Imperial Perumnas Mataram. “Tapi itu masih belum pasti. Kami akan membahas ini bersama BKD provinsi dan BKD kabupaten kota lain,” pungkasnya. (ton/r7)

Berita Lainnya

Honda PCX Punya Warna Baru

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

Menelusuri Penyebaran Islam di Pulau Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (2)

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Menelusuri Penyebaran Islam di Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (1)

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

Disperindag Cek Kecurangan SPBU