Lombok Post
Headline Politika

Bawaslu Bersiap Pelototi Kiai Ma’ruf, Ingatkan Tidak Kampanye di Ponpes

BUKA HP: Seorang warga melihat undangan silaturahmi kedatangan Kiai Ma’ruf Amin yang diposting di akun tgb.id, kemarin.

MATARAM-KH Ma’ruf Amin rencananya akan mengunjungi Lombok, hari ini. Calon wakil presiden Jokowi tersebut dijadwalkan berkunjung ke NW untuk bersilaturahmi. ”Silaturahmi boleh, tapi jangan ada unsur kampanye,” ujar Komisioner Bawaslu NTB Divisi Data, Hukum, dan Informasi Suhardi, kemarin.

Meskipun agenda sang kiai di Lombok Timur sudah jelas untuk bersilaturahmi. Namun citra dirinya sebagai calon wakil presiden tidak bisa dihilangkan. Citra tersebut melekat sehingga Bawaslu akan mengawasi jalannya silaturahmi. ”Bawaslu Lotim sudah kita minta mengawasi saat acara,” katanya.

Dalam PKPU ditetapkan beberapa lokasi yang dilarang untuk dilakukan kampanye, antara lain tempat ibadah, kantor instansi pemerintahan, dan lembaga pendidikan. Pondok pesantren masuk dalam kategori lembaga pendidikan sehingga tidak boleh dijadikan sebagai lokasi kampanye.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf NTB H Misbach Mulyadi beberapa waktu lalu mengatakan kedatangan Kiai Ma’ruf bukan terkait agenda politik. Itu murni hanya untuk bersilaturahmi. ”Sehingga tidak melibatkan dan berkoordinasi dengan tim pemenangan di NTB,” ujarnya.

Ketua NW Pancor KH M Zainul Majdi dalam akun instagram tgb.id miliknya turun mengirim pemberitahuan kedatangan Kiai Ma’ruf. Dalam salah satu positingannya, ia menjelaskan tempat dan waktu kegiatan yang dipusatkan di GOR Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan Pancor. ”Teman-teman TGB yang sedang berada di NTB. Yuk, kita silaturahmi di Pancor bersama Prof Dr Kyai Haji Ma’aruf Amin,” bunyi ajakan yang ditulisnya, diakhiri kalimat ”Sampai ketemu di NTB”. (puj/yuk/r4)

Berita Lainnya

Dorfin Diduga Suap Polisi

Redaksi LombokPost

Pengedar Upal Sasar Kios Kecil

Redaksi LombokPost

Imigrasi Mataram Deportasi Empat WNA Tiongkok

Redaksi LombokPost

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Panwsacam Ampenan Perpanjang Kontrak Staf

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost