Lombok Post
Politika

Bung Nuri: Mari Berpolitik Santun

SILATURAHMI: Calon Anggota DPR RI nomor 5 PAN H Subuhunnuri (kaca mata) saat bersilaturahmi dengan masyarakat di Dusun Petak, Desa Lembar, Lombok Barat, kemarin.

MATARAM-Para calon anggota legislatif, tidak terkecuali politisi muda PAN H Subuhunnuri terus menyapa masyarakat. Dikenal dengan slogan yang penting rakyat senang, membuatnya mudah mendekati rakyat.

Tidak jarang kehadiran ayah dua anak ini mendapat sambutan hangat. Termasuk kalangan pemilih pemula. Pria yang akrab disapa Bung Nuri ini sudah memulai pergerakannya di dunia politik sejak lama. Sebelumnya dia tercatat sebagai caleg DPRD Kota Mataram dari Partai Hanura. Selanjutnya, Nuri didaulat menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kota Mataram. Pertengahan 2017, namanya viral begitu muncul sebagai bakal calon wakil gubernur NTB. Sejak itulah dia bergerilya menemui masyarakat hingga pelosok Sumbawa. ”Yang penting itu tetap menjalin silaturahmi dengan menyapa masyarakat,” ujarnya.

Kini dia mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok nomor urut 5. Melihat dinamika politik di NTB khususnya di Lombok, ia mengatakan cukup senang. Menurutnya, masyarakat sudah dewasa dalam berpolitik. ”Perbedaan pendapat atau pilihan politik di kalangan masyarakat tidak terlalu kental,” ucapnya.

Meski begitu, dia mengakui tensi politik di dunia maya jauh lebih tingggi. Karenanya, Nuri mengajak pendukungnya untuk tetap berpolitik santun. Artinya menghormati perbedaan pandangan atau perbedaan pilihan politik. ”Nggak baik maksa orang, kalau mereka mau memilih si A dengan alasan tertentu itu haknya. Jangan dipaksa-paksa apalagi pakai cara yang tidak santun,” tekannya. (tan/r4/*).

Berita Lainnya

Partisipasi Pemilih Nasional Ditarget 77,5 Persen

Redaksi Lombok Post

Pemilu Serentak 2019 Ribet

Redaksi LombokPost

Ma’ruf Amin Kampanye di Pondok?

Redaksi Lombok Post

Tiga Caleg DPRD NTB Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost

Bawaslu Bersiap Pelototi Kiai Ma’ruf, Ingatkan Tidak Kampanye di Ponpes

Redaksi LombokPost

DPT HP Akan Dicermati Dua Bulan

Redaksi LombokPost

Fasilitas Kampanye Presiden Petahana, Pesawat Boleh, Kantor Istana Dilarang

Redaksi Lombok Post

Janji Pemecatan Muhir Masih Pepesan Kosong Belaka

Redaksi LombokPost

Caleg DPRD NTB Bebas Eks Koruptor

Redaksi Lombok Post