Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

FWD Life Resmi Hadir di Lombok

FWD LIFE RESMI DIBUKA: Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook (dua dari kiri) dan Director dan Chief Agency Officer Hendra Thanwijaya (kanan) saat tengah berfoto bersama dengan Kepala Subbagian Pengawas Bank, Industri Keuangan Non Bank, dan Manajemen Internal OJK NTB Bambang S Antariksawan (kiri) dan Staf Ahli Wali Kota Mataram M Saleh usai meresmikan kantor agen FWD Life Lombok yang berlokasi di Lombok Epicentrum Mall, Sabtu (27/10).

MATARAM-PT FWD Life Indonesia, pelopor asuransi jiwa berbasis digital di bulan inklusi keuangan secara resmi membuka kantor agen di Kota Mataram. Guna mendekatkan pelayanan kepada nasabah di NTB.

Peresmian kantor FWD Life yang berlokasi di pusat perbelanjaan Lombok Epicentrum Mall (LEM) ini berlangsung meriah. Pada peresmian ini, dihadiri langsung oleh Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook, Director dan Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya, perwakilan OJK NTB, pejabat Pemkot Mataram, para agen, dan perwakilan nasabah se-Kota Mataram.

Presiden Direktur FWD Life Choo Sin Fook mengatakan, pembukaan kantor agen di Mataram sekaligus meneguhkan komitmen perusahaan untuk memperluas akses produk layanan asuransi jiwa.

“Sesuai dengan tuuan buan inklusi keuangan di Oktober yang dicanangkan OJK, yakni mendorong percepatan literasi dan inklusi asuransi di Indonesia,” kata Choo, Sabtu (27/10).

Apalagi berdasarkan data asosiasi jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan bahwa penetrasi asuransi Inondonesia berada di angka 2 persen dari produk domestik bruto. Dimana figur itu menunjukkan masih sangat besarnya potensi pasa asuransi jiwa di Indonesia. Sementara inklusi keuangan di NTB mencapai 63,3 persen. Yang juga menunjukkan ada potensi pasar di wilayah ini.

“Untuk itulah kami memilih Kota Mataram sebagai kota yang strategis menjadi lokasi kantor ke 11 di Indonesia,” terangnya.

Director dan Chief Officer Life Hendra Thanwijaya menambahkan, masih terbukanya peluang asuransi di daerah terlihat dari banyaknya agen di Mataram yang saat ini tercatat sejumlah 141 agen.

“Padahal FWD Life di Mataram baru berjalan satu tahun, dan kantornya baru diresmikan hari ini. Tapi agennya sudah mencapai 141,” jawab Hendra.

Melihat potensi tersebut, FWD Life menargetkan akan ada sekitar 200 sampai 300 agen yang akan menjadi bagian dari target agen se Indonesia. Dimana, jumlah agen FWD Life di Indonesia sejumlah 3.500 agen hingga akhir tahun.

Dengan peresmian kantor FWD Life ini, pihaknya berharap agar para nasabah yang sebelumnya dilayani dari kantor Bali bisa lebih dekat dan mudah. apalagi didukung dengan aplikasi teknologi yang canggih.

“Sebagai perusahaan berbasis asuransi, FWD Life menawarkan ober stop solution application yakni FWD MAX. Yang merupakan sebuah aplikasi berfitur lengkap dan memberikan kemudahan bagi nasabah, agen, maupun publik untuk menemukan informasi mengenai asuransi membeli dan klaim asuransi. (tea)

Berita Lainnya

Jasad Bayi Membusuk di Bukit Korea

Redaksi LombokPost

Polda NTB Berikan Data Penyidikan ke Bareskrim

Redaksi LombokPost

Waspada Banjir Kiriman!

Redaksi LombokPost

Dinas Pendidikan Loteng Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Redaksi LombokPost

Waspada Calo PNS !

Redaksi LombokPost

Sosialisasikan Migrasi Aman Dengan Drama Rudat

Redaksi LombokPost

Sukiman Ungkap Kekecawaan di Hari Pahlawan

Redaksi LombokPost

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post

Baru Satu Kabupaten Ajukan UMK

Redaksi LombokPost