Lombok Post
Ekonomi Bisnis

Golden Palace Hotel Dikunjungi Wakil Duta Besar Australia

KUNJUNGAN: Jajaran manajemen Golden Palace Hotel Lombok foto bersama Wakil Duta Besar Australia Allaster Cox (tengah) beserta rombongan, Sabtu (27/10) lalu.

MATARAM-Golden Palace Hotel Lombok kedatangan tamu istimewa dari negeri kanguru. Yakni rombongan Wakil Duta Besar Australia Allaster Cox beserta jajarannya.

“Kami berterimakasih kepada jajaran manajemen Golden Palace Hotel, karena telah membantu staff kami saat gempa Lombok 5 Agustus lalu,” kata Wakil Duta Besar Australia Allaster Cox usai bertemu dengan jajaran Golden Palace Hotel, Sabtu (27/10).

Menurut Allaster, pelayanan yang diberikan hotel langganan pejabat pemerintahan ini sangat maksimal. Buktinya saja, pada 5 Agustus lalu, seluruh jajaran duta besar Australia yang tengah berada di hotel tetap dilayani meski gempa melanda Lombok. Tak hanya itu, dokumen-dokumen penting juga berhasil diamankan saat itu juga. Sehingga tidak ada dokumen penting negara yang hilang.

“Kami juga ucapkan keprihatinan kami kepada masyarakat Lombok yang menjadi korban bencana gempa Agustus lalu,” terangnya.

General Manager (GM) Golden Palace Hotel Ernanda Agung D mengaku gembira atas kunjungan tersebut. Apalagi jajaran Wakil Duta Besar Australia ini datang secara khusus untuk memberikan ucapan terimakasih.

“Sesuai dengan SOP, kami wajib memberikan pelayanan maksimal, dan kami bersyukur semua selamat. Apalagi pada saat gempa bumi Agustus lalu, jajaran kedutaan Australia tengah berada di hotel kami,” kata Ernanda pada Lombok Post.

Menurutnya, tidak hanya keselamatan tamu, berkas-berkas penting para tamu juga paling penting untuk diamankan. Terlebih lagi paspor yang dimiliki para tamu VVIP, seperti rombongan kedutaan besar Australia.

“Secara khusus, mereka juga mengucapkan terimakasih kepada kami. Karena telah mengamankan paspor dan file-file penting pascagempa Agustus lalu,” terangnya.

Tak hanya itu, kedatangan Allaster Cox, Louis Henley, Astrid Kartika beserta rombongan sore itu juga turut membawa angin segar bagi pariwisata Lombok. Pasalnya, mereka akan menyampaikan secara khusus kepada sejumlah maskapai Australia untuk membuka jalur penerbangan langsung ke Lombok.

“Salah satu bantuan yang mereka berikan untuk proses recovery Lombok, adalah dengan membuka jalur penerbangan Perth menuju Praya, Lombok,” ungkapnya.

Ernanda juga menjelaskan bahwa Lombok dalam kondisi aman pascagempa. Buktinya saja, beberapa hotel berbintang yang ada di Mataram telah beroperasi.

“Kami berharap Pemerintah Australia membantu kami menerangkan bahwa Lombok sudah bangkit,” pungkasnya. (tea/r3)

Berita Lainnya

KUR BRI Tumbuh Rp 60 Miliar

Redaksi LombokPost

Travel Agent Dukung Rencana Mengundang Maskapai Asing

Redaksi LombokPost

Mudik, Peserta JKN KIS Tetap Dilayani

Bank Mandiri Serahkan CSR ke Tiga Sekolah di Loteng

Lima Ribu Paket Sembako dari BNI Untuk Keluarga PMI

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

LSP Pariwisata Anging Mamiri Sertifikasi Karyawan Hotel

Redaksi Lombok Post

BPJS Ketenagakerjaan Untuk Kesejahteraan Pekerja

Era Baru, HUT Pegadaian Ke-118 Bersama Judika