Lombok Post
Giri Menang Headline

Mekaki Marathon Bukti Lobar Bangkit

ANTUSIAS: Wulan Guritno, terlihat melakukan swa foto dengan Ben Joshua dan para peserta Mekaki Marathon 10 K di garis start kemarin (28/10).

GIRI MENANG-Mekaki Marathon 2018 yang digelar di Sekotong, Lombok Barat (Lobar) kemarin (28/10) berlangsung sangat meriah. Bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan pariwisata Lombok Barat (Lobar) pasca diguncang bencana gempa lalu. Hal itu bisa dilihat dari antusias ribuan peserta yang melebihi ekspektasi penyelenggara.

“Ini adalah yang kedua kali kami laksanakan. Semangat masyarakat maupun peserta begitu luar biasa,” puji Bupati Lobar H Fauzan Khalid.

Kehadiran peserta Mekaki Marathon dari luar Lobar bahkan dari luar NTB menurutnya memberikan bukti kondisi Lombok sudah normal. Kegiatan ini diharapkan bisa meyakinkan para wisatawan untuk kembali datang ke Lombok.

Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah dalam sambutannya saat pelepasan acara Mekaki Marathon mengapresiasi kegiatan yang digagas Pemkab Lobar ini. Menurut pria yang akrab disapa Bang Zul ini, melalui Mekaki Marathon, akan ada banyak foto yang beredar di media sosial. Foto-foto ini akan menggambarkan keindahan Mekaki. Sehingga nantinya akan berdampak para pariwisata NTB.

“Makanya saya mengajak banyak-banyak berfoto. Apa gunanya hadiah kalau nggak bisa foto,” ujar Zul sembari tersenyum.

Wulan Guritno sebagai ambasador Mekaki Marathon terlihat gembira bisa kembali mengikuti kegiatan ini. Ia mengaku sudah hafal betul medan lintasan lari di Mekaki.

“Tahun lalu saya ikut 5 kilometer. Sekarang saya coba 10 kilometer,” ujarnya.

Wulan optimistis Lombok segera bangkit. “Saya berdoa semoga masyarakat Lombok bisa menerima musibah dengan ikhlas dan nemiliki semangat untuk bangkit,” ujarnya.

Didampingi suaminya, Wulan Guritno berhasil menyelesaikan lintasan Mekaki Marathon 10 kilometer. Sehingga ia berhak mendapatkan medali. Ditanya apakah ia akan kembali mengikuti Mekaki Marathon tahun depan, ia dengan mantap menyatakan siap kembali.

“Mau dong, masak nggak. Saya akan kembali (ke Mekaki, Red),” ujar dia.

Senada dengan Wulan, aktor Ben Joshua juga tak kalah antusias mengikuti kegiatan Mekaki Marathon. Berbeda dengan Wulan, ia baru kali pertama datang ke Mekaki. Ia mengaku sangat senang mendapat kepercayaan terlibat dalam kegiatan ini.

“Saya baru pertama kali ke sini. Makanya sudah tidak sabar traveling ke sejumlah tempat di Lombok,” ujar dia.

Membawa kamera go pro, Ben tampa semangat berlari sambil mengabadikan keindahan pemandangan di kawasan pantai Mekaki yang dilewatinya. Selain Ben Joshua, ada juga Fajar Alexa hingga band lokal Amtenar yang menambah kemeriahan acara. (ton/r3)

Berita Lainnya

Tenaga Pemetaan BPS Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Siswa BLK Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Pulang Kerja, Satpam Meregang Nyawa

Redaksi LombokPost

Satu Peserta Menikah Jelang Ujian

Redaksi LombokPost

Berpeluang Rebut Kursi Pimpinan Dewan, Gerindra Kalem

Redaksi LombokPost

Tetaplah Akur Zaitun! Fauzan Fokus Bangun Industri, Sumiatun Janji Kembangkan Pariwisata

Redaksi LombokPost

Puluhan Petugas KPPS dan PPS “Tumbang”

Redaksi LombokPost

13 Ahli Waris Non ASN Kemensos RI Terima Santunan BPJSTK

Redaksi Lombok Post

Suara Dua Caleg Dinyatakan TMS

Redaksi LombokPost