Lombok Post
Headline Metropolis

Sapma PP Lobar Tindaklanjuti Laporan Warga

BERI SEMANGAT: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang juga Koordinator Wilayah XI Pemuda Pancasila (empat dari kanan) berfoto bersama jajaran pengurus Pengurus Cabang Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Lombok Barat di sela-sela silaturahmi BEM Nusantara, Selasa (30/10) kemarin. (Zain Darmat for Lombok Post)

GIRI MENANG—Dugaan penyalahgunaan solar bersubsidi diadukan masyarakat kepada Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Lombok Barat (Lobar). Gudang yang disangka menyimpan bahan bakar minyak (BBM) ini bahkan sempat digerebek warga.

Ketua Pengurus Cabang Sapma PP Lobar M Zain Darmat mengatakan, perusahaan tersebut terindikasi menjual solar bersubsidi ke beberapa industri. Padahal seharusnya industri yang dimaksud hanya boleh menggunakan solar non subsidi.

“Perusahaan yang melakukan tindakan ini berada di Lobar,” kata Zain.

Sapma PP akan menindaklanjuti laporan tersebut diawali dengan investigasi secara detail dan mendalam. Diduga ada beberapa pihak yang turut serta dalam tindakan penyalahgunaan ini.

“Beberapa info awal sudah dikumpulkan anggota kami berdasarkan info dan laporan masyarakat,” imbuhnya.

Zain menyebut sebagai sebuah organisasi masyarakat pihaknya siap menjalankan fungsi kontrol terhadap semua hal yang terjadi di masyarakat. Karena itu mereka terpanggil untuk menyelidiki kasus ini. Paling tidak keberadaan Sapma PP menjadi salah satu sumber kekuatan hukum yang bisa mendesak pihak berwajib untuk menindak tegas para pihak yang terlibat dan membuka kasus ini secara terang benderang.

Peran dan fungsi Sapma PP juga ditekankan Ketua DPR RI yang juga Koordinator Wilayah XI PP Bambang Soesatyo saat menghadiri silaturahmi BEM Nusantara di Mataram, Selasa (30/10) kemarin.

“Kami diberikan semangat oleh beliau (Bambang) untuk melakukan hal-hal positif bagi pemuda maupun masyarakat pada umumnya,” ujar Zain.

Suntikan semangat yang diberikan Bambang menurutnya ternyata cukup memberi energi baru bagi jajaran pengurus Sapma PP Lobar. Mereka siap membesarkan organisasi kepemudaan ini sekaligus mengadvokasi anggota maupun masyarakat.

Zain memastikan pihaknya berkomitmen mengawal persoalan masyarakat ini hingga tuntas. Tentunya tetap berkoordinasi dengan kepengurusan di atasnya, yaitu PW Sapma PP provinsi. (ida)

Berita Lainnya

Dorfin Diduga Suap Polisi

Redaksi LombokPost

Pengedar Upal Sasar Kios Kecil

Redaksi LombokPost

Imigrasi Mataram Deportasi Empat WNA Tiongkok

Redaksi LombokPost

Dewan: Pol PP Jangan Takut!

Redaksi LombokPost

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Maret, PNS Baru Mulai Bekerja

Redaksi LombokPost