Lombok Post
Headline Praya

Dua Wakil Rakyat di PAW

H Puaddi FT

PRAYA-Dokumen persetujuan Pergantian Antar Waktu (PAW), dua Anggota DPRD Lombok Tengah, resmi diterbitkan pemerintah provinsi. Pimpinan pun, langsung menjadwalkan sidang paripurna, Jumat (9/11) lusa.

      “Apakah disetujui,” cetus H Puaddi FT, saat memimpin sidang paripurna pandangan Fraksi-Fraksi DPRD Loteng tentang, Raperda APBD Tahun Anggaran 2019, kemarin (6/11).

      Sontak para wakil rakyat, menyuarakan kata setuju. Kedua dewan yang dimaksud meliputi, Muslihin dari Partai Hanura dan Suratman dari PKPI.

Sebelumnya, ada juga nama Legewarman dari Partai Bulan Bintang, yang duduk sebagai Anggota Komisi I. Bersangkutan bukan pindah partai, atau melakukan pelanggaran hukum. Melainkan, kesepakatan dengan rekannya yang memiliki suara terbesar kedua, untuk bersama-sama menduduki dewan secara bergiliran.

“Mohon sekretariat dewan, mempersiapkan segala kebutuhan sidang paripurna sumpah janji PAW, dari sekarang,” seru adik dari Bupati Loteng HM Suhaili FT tersebut.

Termasuk, lanjut Puaddi perlengkapan selama pembahasan nota keuangan dan Raperda APBD Tahun Anggaran 2019. Setiap jadwal yang ada, harus diselesaikan secara tuntas, tidak boleh ada yang tertunda-tunda. Harapannya, penetapan APBD dapat dilaksanakan tepat waktu.

“Mohon ini diperhatikan bagi kita semua. Khususnya, kalangan eksekutif,” kata Puaddi dihadapan Wakil Bupati Loteng HL Pathul Bahri, para pejabat SKMP lingkup Pemkab dan pemerintah kecamatan.

Ia meminta, setiap undangan yang dilayangkan dewan, eksekutif wajib hadir. Tujuannya, agar pembahasan APBD berjalan sesuai target dan keinginan bersama, yaitu membangun daerah dan mensejahterakan rakyat. “Seperti itu,” cetusnya lagi.(dss/r2)

Berita Lainnya

Dorfin Diduga Suap Polisi

Redaksi LombokPost

Pengedar Upal Sasar Kios Kecil

Redaksi LombokPost

Imigrasi Mataram Deportasi Empat WNA Tiongkok

Redaksi LombokPost

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost