Lombok Post
Praya

Lapak Pedagang Segera Digeser

Lapak-lapak pedagang di LIA, di Praya Lombok Tengah yang akan ditata, kemarin (6/10).

PRAYA-Lapak-lapak pedagang di sisi barat Lombok International Airport,  Lombok Tengah segera digeser dan dipindah. Karena di tempat itu, akan digunakan untuk penambahan, perluasan dan pengembangan terminal.

        “Lokasinya, di areal parkir,” kata I Gusti Ngurah Ardita, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (AP) LIA pada Lombok Post, kemarin (6/11).

        Ditempat yang baru itu, diakui Ardita dipastikan lebih menguntungkan para pedagang. Karena, selalu ramai. Terdapat pusat parkir kendaraan roda dua dan kendaraan umum, tidak pernah sepi. “Lihat saja,” cetusnya.

        Dari sisi keamanan dan kenyamanan pedagang, lanjutnya tidak perlu diragukan lagi, karena Satpam bandara siaga. Itu dimulai dari penerbangan pertama, hingga penerbangan terakhir. Fasilitasnya pun lengkap, ada jaringan listrik, air bersih, kamar mandi dan bak-bak sampah.

        Bagi Ardita, kalau bandara maju, maka roda ekonomi masyarakat pun ikut maju. Baik mereka yang setiap harinya berusaha di bandara, maupun warga lingkar bandara. Terlebih, AP LIA setiap tahun dan bulannya menyiapkan sederetan program sosial, dari kemitraan hingga binaan, semua menyentuh akar rumput.

        “Untuk perluasan terminal disebelah timur, sudah selesai. Tinggal disebelah barat saja, mohon kerja samanya,” harap pria asal Pulau Dewata Bali tersebut.

        Perluasan itu dilakukan, terang Ardita karena menyesuaikan dengan penambahan apron. Masing-masing sebelah timur dan barat, empat titik pelataran pesawat. “Sehingga, total mencapai 18 titik,” ujarnya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Tiga Pos PMK Belum Berfungsi

Redaksi LombokPost

Mengenal Bobot Maksimum Caleg NasDem

Redaksi LombokPost

Pohon Pelindung Japan Minta Korban

Redaksi LombokPost

Usut Korupsi Gaji Marbot!

Redaksi LombokPost

Karnaval Bau Nyale Bangkitkan Pariwisata

Redaksi LombokPost

Perawat Wajib Kantongi STR

Redaksi LombokPost

Bau Nyale Jadi Top Event Nasional

Redaksi LombokPost