Lombok Post
Praya

Lapak Pedagang Segera Digeser

Lapak-lapak pedagang di LIA, di Praya Lombok Tengah yang akan ditata, kemarin (6/10).

PRAYA-Lapak-lapak pedagang di sisi barat Lombok International Airport,  Lombok Tengah segera digeser dan dipindah. Karena di tempat itu, akan digunakan untuk penambahan, perluasan dan pengembangan terminal.

        “Lokasinya, di areal parkir,” kata I Gusti Ngurah Ardita, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (AP) LIA pada Lombok Post, kemarin (6/11).

        Ditempat yang baru itu, diakui Ardita dipastikan lebih menguntungkan para pedagang. Karena, selalu ramai. Terdapat pusat parkir kendaraan roda dua dan kendaraan umum, tidak pernah sepi. “Lihat saja,” cetusnya.

        Dari sisi keamanan dan kenyamanan pedagang, lanjutnya tidak perlu diragukan lagi, karena Satpam bandara siaga. Itu dimulai dari penerbangan pertama, hingga penerbangan terakhir. Fasilitasnya pun lengkap, ada jaringan listrik, air bersih, kamar mandi dan bak-bak sampah.

        Bagi Ardita, kalau bandara maju, maka roda ekonomi masyarakat pun ikut maju. Baik mereka yang setiap harinya berusaha di bandara, maupun warga lingkar bandara. Terlebih, AP LIA setiap tahun dan bulannya menyiapkan sederetan program sosial, dari kemitraan hingga binaan, semua menyentuh akar rumput.

        “Untuk perluasan terminal disebelah timur, sudah selesai. Tinggal disebelah barat saja, mohon kerja samanya,” harap pria asal Pulau Dewata Bali tersebut.

        Perluasan itu dilakukan, terang Ardita karena menyesuaikan dengan penambahan apron. Masing-masing sebelah timur dan barat, empat titik pelataran pesawat. “Sehingga, total mencapai 18 titik,” ujarnya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Sampah Tanggung jawab Bersama

Redaksi LombokPost

Pemalsuan Data Tes P3K Mencuat

Redaksi LombokPost

UPT Disdik Merasa Dilangkahi Terkait Mutasi Kepala Sekolah

Redaksi LombokPost

Rumah Rusak di Lombok Tengah Bertambah 3558 Unit

Redaksi LombokPost

RS Internasional Mandalika Telan Rp 112 Miliar

Redaksi LombokPost

Camat Prabarda Akan Diberhentikan Sementara

Redaksi LombokPost

Tim BUMDes Harus Bekerja Keras

Redaksi LombokPost

Lombok Tengah Terima Penghargaan Dari Kemendikbud

Redaksi LombokPost

Warga Ungga Ancam Segel Kantor Desa

Redaksi LombokPost