Lombok Post
Headline Praya

TNI Marathon Dongkrak Penerbangan ke Lombok

Suasana penerbangan di LIA, di Praya Lombok Tengah, beberapa hari lalu.

PRAYA-Kepercayaan wisatawan datang ke Pulau Lombok, mulai terlihat. Itu setelah, TNI maraton internasional sukses digelar di Kawasan EKonomi Khusus (KEK) Mandalika, di Desa Kuta dan sekitarnya, di Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

        “Ini awal kebangkitan pariwisata,” ujar I Gusti Ngurah Ardita, General Manager (GM) PT Angkasa Pura I (AP) Lombok International Airport (LIA) pada Lombok Post, kemarin (6/11).

        Ardita mengatakan, selama TNI maraton internasional digelar, AP LIA sibuk mengatur lalu lintas penerbangan. Baik kedatangan dan keberangkatan domestik, maupun kedatangan dan keberangkatan internasional. Angkutannya pun terbagi dua, dilayani TNI Angkatan Udara dan angkutan regular.

        Ia bersyukur, pelayanan penerbangan berjalan lancar, tidak ada kendala sedikit pun. Begitu pula, pelaksanaan TNI maraton internasional. Potret semacam itu, tentu akan memberi dampak positif, bagi kemajuan pariwisata daerah.

        Ujung-ujungnya, ungkap Ardita jumlah penumpang dan penerbangan pun, kembali normal seperti biasa. Karena diawal tahun hingga sebelum musibah gempa terjadi, arus penerbangan tinggi, bahkan melebihi tahun sebelumnya, di bulan yang sama. “Begitu musibah gempa akhir Juli dan Agustus lalu, langsung turun drastis,” keluhnya.

        Kendati demikian, pihaknya optimis di liburan akhir tahun ini, angkanya meningkat tajam. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, AP LIA akan berkoordinasi dengan seluruh maskapai, agar menyesuaikan jadwal penerbangannya masing-masing. “Yang jelas, kita sudah memberikan kesan baik,” cetus Ardita.

        Mereka yang sudah datang di TNI maraton internasional, tambah Ardita dipastikan akan datang lagi. Mereka pasti bercerita dari mulut ke mulut, bahwa KEK Mandalika indah dan mempesona. “Kita tunggu saja,” ujarnya lagi.(dss/r2)

Berita Lainnya

Polisi Akhirnya Turun Tangan Tertibkan Galian C Ilegal

Redaksi LombokPost

Jaringan Irigasi Jangan Dikorupsi!

Redaksi LombokPost

Taufik Rusdi Terus Bernyanyi

Redaksi LombokPost

Jaksa Limpahkan Kasek dan Bendahara Terkait Dugaan Korupsi Dana BOS SMAN 1 Monta

Redaksi LombokPost

Sampah Tanggung jawab Bersama

Redaksi LombokPost

Pemalsuan Data Tes P3K Mencuat

Redaksi LombokPost

UPT Disdik Merasa Dilangkahi Terkait Mutasi Kepala Sekolah

Redaksi LombokPost

Delapan WNA Amerika Dideportasi

Redaksi LombokPost

Sakit Hati, Somad Kuras Barang Tetangga

Redaksi LombokPost