Lombok Post
Giri Menang

Bupati Bela PT Tripat

JALIN KOMUNIKASI: Bupati Lobar H Fauzan Khalid (kanan) berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Lobar Sulhan Muchlis Ibrahim (kiri) usai rapat di aula kantor dewan belum lama ini.

GIRI MENANG-Kehadiran PT Tripat yang belum menyumbang PAD bagi Lombok Barat (Lobar) mendapat sorotan dewan. Perusahaan daerah ini dianggap sebagai parasit oleh Wakil Ketua DPRD Lobar Sulhan Muchlis Ibrahim. Namun demikian, Bupati Lobar H Fauzan Khalid memberi sinyal membela perusahaan ini.

“Saya melihat PT Tripat saat ini sudah baik setelah pergantian direksi. Cuma memang tidak bisa langsung. Ada proses,” ungkap Fauzan kepada Lombok Post ditemui di Hotel Aruna Senggigi.

Ia memaparkan, tidak lantas karena satu anggota DPRD Lobar menganggap PT Tripat sebagai parasit lantas diasumsikan semua anggota DPRD Lobar juga demikian. Karena, hal itu dikatakannya baru bisa disepakati jika itu sudah dibahas duduk bersama.

Begitu juga dengan pengambil alihan pengelolaan Taman Narmada dari PT Tripat untuk diserahkan ke Bapenda. Fauzan mengaku itu belum dilakukan. Ia juga menegaskan anggota dewan tidak berhak memerintahkan untuk pengambil alihan pengelolaan Taman Narmada dari PT Tripat ke Bapenda. Karena itu menjadi kewenangan bupati. “Saran boleh. Tapi sampai saat ini belum ada komunikasi sama sekali,” tegasnya.

Ditanya terkait rencana penyertaan modal untuk PT Tripat, Fauzan juga hingga saat ini mengaku belum membahas itu. Kaitannya dengan keinginan PT Tripat untuk membangun usaha pabrik air minum kemasan. Namun ia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada direksi PT Tripat.

“Silakan itu hak direksi dari sisi bisnis nggak masalah. Kami tidak bisa intervensi,” jelasnya. (ton/r5)

Berita Lainnya

Harga Kedelai dan Kacang Tanah Melonjak

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Tiga Desa dan Dua Sekolah Diaudit Khusus

Redaksi LombokPost

PJU di PLTU Jeranjang Segera Dibangun

Redaksi LombokPost

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

Redaksi LombokPost

Sinyal Mutasi Makin Menguat

Redaksi LombokPost

Sekolah Terdampak Gempa Belum Diperhatikan

Redaksi LombokPost

Korban Gempa Butuh Lebih Banyak Huntara

Redaksi LombokPost

HUT SMAN 1 Gerung Meriah

Redaksi LombokPost