Lombok Post
Giri Menang

Bupati Bela PT Tripat

JALIN KOMUNIKASI: Bupati Lobar H Fauzan Khalid (kanan) berdialog dengan Wakil Ketua DPRD Lobar Sulhan Muchlis Ibrahim (kiri) usai rapat di aula kantor dewan belum lama ini.

GIRI MENANG-Kehadiran PT Tripat yang belum menyumbang PAD bagi Lombok Barat (Lobar) mendapat sorotan dewan. Perusahaan daerah ini dianggap sebagai parasit oleh Wakil Ketua DPRD Lobar Sulhan Muchlis Ibrahim. Namun demikian, Bupati Lobar H Fauzan Khalid memberi sinyal membela perusahaan ini.

“Saya melihat PT Tripat saat ini sudah baik setelah pergantian direksi. Cuma memang tidak bisa langsung. Ada proses,” ungkap Fauzan kepada Lombok Post ditemui di Hotel Aruna Senggigi.

Ia memaparkan, tidak lantas karena satu anggota DPRD Lobar menganggap PT Tripat sebagai parasit lantas diasumsikan semua anggota DPRD Lobar juga demikian. Karena, hal itu dikatakannya baru bisa disepakati jika itu sudah dibahas duduk bersama.

Begitu juga dengan pengambil alihan pengelolaan Taman Narmada dari PT Tripat untuk diserahkan ke Bapenda. Fauzan mengaku itu belum dilakukan. Ia juga menegaskan anggota dewan tidak berhak memerintahkan untuk pengambil alihan pengelolaan Taman Narmada dari PT Tripat ke Bapenda. Karena itu menjadi kewenangan bupati. “Saran boleh. Tapi sampai saat ini belum ada komunikasi sama sekali,” tegasnya.

Ditanya terkait rencana penyertaan modal untuk PT Tripat, Fauzan juga hingga saat ini mengaku belum membahas itu. Kaitannya dengan keinginan PT Tripat untuk membangun usaha pabrik air minum kemasan. Namun ia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada direksi PT Tripat.

“Silakan itu hak direksi dari sisi bisnis nggak masalah. Kami tidak bisa intervensi,” jelasnya. (ton/r5)

Berita Lainnya

Dapat Anggaran Tambahan Rp 1,6 Miliar, Jokowi Minta Pembangunan Rumah Dipercepat

Redaksi LombokPost

Sisi Lain Kedatangan Jokowi ke Lombok : Siswa Bahagia Lihat Langsung Wajah Pak Presiden

Redaksi LombokPost

Agunkan Lahan LCC Rp 95 miliar, Prof Asikin: Itu Korupsi

Redaksi LombokPost

Gunungsari Juara Umum MTQ Kabupaten Lombok Barat

Redaksi LombokPost

Lobar Kembali Usulkan Tambahan Bantuan 75,6 M

Redaksi LombokPost

Kurtubi Ancam PLN NTB

Redaksi LombokPost

Akhirnya Bupati Ngaku! Benarkan Sertifikat Lahan LCC Dijadikan Agunan

Redaksi LombokPost

Cara Pokdarwis Sesaot Kenalkan Potensi Wisata Desa

Redaksi LombokPost

Senteluk Jadi Ikon Baru Wisata Halal NTB

Redaksi LombokPost