Lombok Post
Headline Praya

DORNA Tinjau Sirkuit MotoGP Mandalika

Suasana malam di Kuta Mandalika di Desa Kuta, Pujut Lombok Tengah, Minggu (4/11) lalu.

PRAYA– CEO  Dorna, Carmelo Ezpeleta selaku penyelenggara balap MotoGP berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Ia hadir untuk memantau perkembangan pembangunan sirkuit balap di Mandalika.

Carmelo Ezpeleta datang didampingi  Dorna Sporting Director Carlos Ezpeleta, MRK1 Consulting Managing Director Mark Hughes.

Direktur Utama ITDC  Abdulbar M Mansoer mengatakan Carmelo hadir di sela-sela kunjungan ke Nusa Dua, Bali.

“Kunjungan ini di sela-sela padatnya acara dua balapan (Sepang dan Australia)  dia berkunjung ke Bali dan juga Lombok, dimana kita menyambutnya di  Mandalika dan mempresentasikan konsep kejuaraan balap motor di masa depan.” ujarnya dilansir situs resmi MotoGP.

Sementara itu General Affair KEK Mandalika I Gusti Lanang Bratasuta pada menambahkan. Sirkuit Mandalika akan dikembangkan dengan kosep serupa dengan sirkuit Monako. Yakni sirkuit yang dapat digunakan sebagai jalan raya sepanjang empat kilometer.

 “Pertemuan dengan investornya pun, sudah kami laksanakan. Cuma, kami tidak bisa membeberkan secara detail. Karena itu pesan mereka,” ujarnya.

Yang membangun, bebernya lagi yaitu Vinci Group salah satu pengembang asal Prancis. Tandatangan Land Utilitization Development Agreement (LUDA) sudah selesai, sekarang sedang penimbunan lahan.

Prinsipnya, tekan pria asal pulau Dewata Bali tersebut, ITDC menyambut baik dan gembira, pembangunan investasi yang satu itu. Karena secara langsung, akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat. “Fasilitas pendukung investasinya pun, sudah kami siapkan,” bebernya.

Intinya, tambah Bratasuta siapa pun investor yang akan berinvestasi di KEK Mandalika, akan diberikan kemudahan dan kenyamanan. Sehingga, proses pembangunannya berjalan lancar, sesuai target.

“Ini menjadi peluang masyarakat kita, untuk mengabdikan diri di KEK Mandalika. Jadi, dari sekarang persiapkan diri masing-masing,” serunya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Tiga Pos PMK Belum Berfungsi

Redaksi LombokPost

Mengenal Bobot Maksimum Caleg NasDem

Redaksi LombokPost

Pohon Pelindung Japan Minta Korban

Redaksi LombokPost