Lombok Post
Headline Selong

Sekda Lotim Lantik 81 PNS

SUMPAH JABATAN: Sekda Lotim Rohman Farly melantik 81 PNS Lombok Timur di Kantor Bupati Lotim, kemarin (8/11).

Selong– Sebanyak 81 PNS dilantik dan diambil sumpahnya oleh Sekda Lotim Rohman Farly di Kantor Bupati Lotim, kemarin (8/11). 81 PNS tersebut terdiri dari 49 formasi guru garis depan (GGD), 28 Tenaga harian lepas Tenaga bantu penyuluh pertanian (THLTBPP), 1 Bidan dari PTT Kemenkes RI, dan 3 lulusan IPDN.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Sekda Lotim Rohman Farly, ke 81 PNS Lotim ini diharapkan membantu peningkatan pembangunan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan di Kabupaten Lotim.     “Ketiga hal tersebut menjadi poin pokok pengembangan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang harus dibangun dengan komitmen tinggi,” kata Rohman.

Selain kesehatan, pendidikan juga menjadi fokus utama dalam pengembangan IPM. Oleh karena itu Rohman menegaskan kepada ke 49 GGD agar bekerja sungguh-sungguh di tempat tugas masing-masing. Sesuai  dengan yang telah diamanahkan oleh konstitusi.

Sementara untuk 28 orang THLTBPP, Sekda menekankan upaya peningkatan perekonomian masyarakat berbasis agro dan berwawasan bisnis. Sesuai RPJMD Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan IPDN diharapkan bisa menjadi pioner bagi yang lain. Melihat jam kerja yang sudah lama.

Pada kesempatan tersebut, Sekda meminta agar PNS yang baru diambil sumpah/ janjinya dapat mengembangkan sikap positif, dengan semangat berkompetisi. “Mari jalani amanah ini dengan baik,” tegasnya.

Selain itu ia juga meminta PNS untuk dapat bekerja dengan profesional.“Jadilah ASN yang profesional. Lakukan pekerjaan ini dengan penuh semangat. Dan siap ditempatkan di mana saja.” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang PNS dari formasi GGD Joned Bangkit Wahyu  mengatakan akan berkomitmen guna membantu pemerintah dalam meningkatkan IPM Lombok Timur. Baginya pekerjaan sebagai guru sudah menjadi pasion. Di mana tugas besar menunggu dan hal tersebut dipilih bukan tanpa alasan.

“Tentunya kita akan berupaya melaksanakan tugas sebaik mungkin,” kata Joned. (tih/r2)

Berita Lainnya

Jasad Bayi Membusuk di Bukit Korea

Redaksi LombokPost

Polda NTB Berikan Data Penyidikan ke Bareskrim

Redaksi LombokPost

Waspada Banjir Kiriman!

Redaksi LombokPost

Dinas Pendidikan Loteng Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Redaksi LombokPost

Waspada Calo PNS !

Redaksi LombokPost

Cegah Kematian Ibu Hamil dan Bayi

Redaksi LombokPost

Sosialisasikan Migrasi Aman Dengan Drama Rudat

Redaksi LombokPost

Sukiman Ungkap Kekecawaan di Hari Pahlawan

Redaksi LombokPost

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

Redaksi Lombok Post