Lombok Post
Headline Selong

Tua, Tapi Semangat Tetap Muda

Muhammad Fauzan

Selong – Tak semua orang muda mampu mewakili semangat pemuda. Begitu juga sebaliknya, tak semua orang tua berpikiran lama. Hal itu disampaikan pemuda asal Desa Pena, Kecamatan Jerowaru Muhammad Fauzan.

“Kalau saya memilih yang muda, yang mampu berbaur dengan pemuda juga,” kata Fauzan.

Keinginan memiliki dewan yang mampu berbaur dengan pemuda dikarenakan oleh kondisi pemuda yang ada di desanya. Fauzan mengibaratkan desa Pena seperti jalur gaza. Dalam artian, kehidupan keras yang dialami masyarakat khususnya pemuda di sana.

Oleh karena itu, mereka yang dapat berbaur dengan pemuda sudah pasti akan memahami kondisi kehidupan yang keras tersebut. “Pemuda di desa saya butuh banyak kegiatan kreatif yang memacu mereka meninggalkan hal-hal negatif yang selama ini dilakukannya,” terang Fauzan.

Karena itu, tidak penting muda atau tua. Bagi Fauzan, mereka yang mampu mengembangkan potensi yang dimiliki pemuda desa akan dengan sendirinya menjadi pilihan mereka.

Menurut Fauzan, potensi calon legislatif dari golongan muda memang lebih besar dibanding dengan golongan tua. Kata Fauzan, apalagi golongan tua dari incamben yang telah terbukti tidak memenuhi janji setelah jadi.  “Tapi tidak menutup kemungkinan juga suara pemuda ini akan beralih ke golongan tua. Tergantung bagaimana pendekatan dan program real yang ditawarkan kepada pemuda,” terangnya. (tih/r2)

Berita Lainnya

Kematian Bayi Lotim Menurun

Redaksi LombokPost

Penyeberangan di Pelabuhan Lembar Molor

Redaksi LombokPost

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

Redaksi LombokPost

PDIP Panaskan Mesin Partai

Redaksi LombokPost

Bangun Tidur, Begal Dicokok Polisi

Redaksi LombokPost

Pak Jokowi, Bebaskan Baiq Nuril!

Redaksi Lombok Post

Penangan Pascagempa Lamban

Redaksi LombokPost

SMPN 3 Jonggat Terapkan Pembelajaran Berbasis Siswa

Redaksi LombokPost

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

Redaksi LombokPost