Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

Bank Mandiri-Hiswana Migas-Pertamina Jalin Kerjasama

POSE: Jajaran Bank Mandiri Bali-Nusra dan pengusaha migas foto bersama usai pengenalan produk Bank Mandiri di Hotel Lombok Plaza, Jumat (9/11).

MATARAM- Prospek perkembangan bisnis minyak dan gas (Migas) di NTB masih terbuka lebar. Hal ini membuat para investor memperkuat penetrasi di sektor ini. Diantaranya melalui kerjasama dua BUMN, Bank Mandiri dan Pertamina bersama Hiswana Migas.

 

”Bank Mandiri dorong Pengusaha Migas di NTB manfaatkan Program Bank dan Tingkatkan Transaksi,” kata Vice President Bank Mandiri Region XI Bali dan Nusa Tenggara Iwan Setyawan usai pengenalan produk Bank Mandiri di Hotel Lombok Plaza, Jumat (9/11).

 

Dalam menangkap peluang ini, Bank Mandiri Regional Bali dan Nusa Tenggara, mengadakan acara sosialisasi program ke pengusaha Migas di Provinsi NTB. Acara dikemas dalam bentuk gathering tersebut menghadirkan pembicara dari Bank Mandiri, Pertamina, dan Hiswana Migas NTB.

 

”Kami mengenalkan program SPBU dan elpiji bersama reward, KKB, pembiayaan investasi dan modal kerja khusus pengusaha oil dan gas, cash management system,” tuturnya.

 

Ia mengatakan tujuan diadakannya acara ini menjalin hubungan lebih erat dengan seluruh pelaku bisnis SPBU dan Gas Elpiji. Diharapkan dengan berbagai program yang ditawarkan kepada bisa meningkatkan jumlah transaksi atau sales volume dari masing-masing perusahaan.

 

Pihaknya menyiapkan program apresiasi dalam bentuk reward dan Trip Wisata ke luar negeri kepada para pegusaha SPBU, Elpiji, Pelumas, dan lain-lain dengan jumlah transaksi tertinggi tahun 2018. ”Sampai saat ini Bank Mandiri telah melayani Transaksi Sistem Online Pembayaran Pertamina (SOPP) pertamina di wilayah Bali, NTB, NTT Rp 4,5 Triliun,” terangnya.

 

Sales Excutive Pertamina NTB Sigit Wicaksono mengatakan Pertamina selalu berusaha meningkatkan layananan khususnya dalam mensuplay BBM untuk memenuhi permintaan masyarakat. Bank Mandiri dengan programnya membantu sinergi bersama Pertamina dalam memberi layanan yang maksimal kepada masyarakat luas.

 

”Mandiri lebih menyederhanakan layanan, dan kami butuh mitra yang tangguh seperti Mandiri,” jelasnya.

 

Ketua Harian Hiswana Migas Provinsi NTB I Komang Mahendra Gandhi mengatakan, pendistribusian BBM dan elpiji dari Pertamina selama ini sudah berjalan baik. Namun untuk meningkatkan lagi transaksi pihaknya akan ikut mendorong semua pengusaha SPBU dan Elpiji untuk memanfaatkan program dari Bank Mandiri. Termasuk apabila membutuhkan kredit modal kerja dan kredit investasi agar dapat dipermudah dalam pengurusannya.

 

”Semoga kedepan Bank Mandiri akan terus mengembangkan berbagai program inovatif yang dapat menunjang penjualan BBM, Elpiji, dan Pelumas pertamina di Bali dan Nusa Tenggara,” tandasnya. Hadir pada acara tersebut Sales Excutive Pertamina NTB, Sigit Wicaksono, Ketua Hiswana migas NTB I Komang Mahendra Gandhi, segenap Pimpinan Bank Mandiri Region Bali dan Nusa Tenggara serta pengusaha yang tergabung dalam Hiswana Migas Nusa Tenggara Barat. (nur/*)

 

 

Berita Lainnya

Dua Kafe Siapkan Wanita Penghibur

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa NTB Menuntut Ilmu di Eropa (1)

Redaksi Lombok Post

Efek Pemberlakuan Sistem Zonasi, Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah Lagi

Redaksi Lombok Post

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Redaksi Lombok Post

Bangun Mandalika, ITDC Pinjam Rp 3,6 Triliun ke AIIB

Redaksi LombokPost

Mohan Bikin Kejutan di Mataram Jazz & World Music Festival 2018

Redaksi LombokPost

Setengah Hati Urusi Bisnis “Nakal”

Redaksi LombokPost

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Gempa Lagi, Panik Lagi

Redaksi Lombok Post