Lombok Post
Headline Praya

Dinas Pendidikan Loteng Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

MENGHADIRI KEGIATAN: Kabid SMP Disdik Lombok Tengah Jumadi Ashari, saat menghadiri kegiatan FLS2N di Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung, beberapa hari lalu.

PRAYA-Dinas Pendidikan (Disdik) Lombok Tengah, menggelar latihan dasar kepemimpinan bagi pengurus OSIS di seluruh SMP negeri maupun swasta. Dipusatkan di SMPN 1 Batukliang, pesertanya berjumlah 160 orang.

“Alhamdulillah, kegiatan yang satu itu berjalan lancar dan aman,” beber Kabid SMP Disdik Loteng Jumadi Ashari pada Lombok Post, Sabtu (10/11) lalu.

Tujuannya, terang Jumadi agar para pengurus OSIS di setiap sekolah, menjadi garda terdepan menggerakkan rekan-rekannya yang lain. Baik menyangkut urusan ekstrakurikuler, Imtak hingga pengembangan prestasi.

Pengurus OSIS juga, tekannya harus menjadi contoh yang baik, bagi rekan-rekannya. Baik menyangkut urusan budi pekerti luhur, kesopanan, keramah tamahan, kebersamaan, gotong royong, keamanan dan ketertiban sekolah hingga urusan kebersihan. “Seperti itu, beberapa diantara dari latihan dasar kepemimpinan tersebut,” ujarnya.

Bagi Jumadi, tidak semua siswa yang mampu mendapatkan amanah sebagai pengurus OSIS. Untuk itulah, bagi yang merasa memegang amanah tersebut, agar dijalankan dengan baik dan benar. Para kepala sekolah (Kasek) dan guru pun, wajib memberikan pembinaan, pengarahan, pengawasan dan pendidikan.

Tanpa intervensi Kasek atau guru, tambahnya percuma pengurus OSIS berdiri dan terbentuk. “Proses pemilihannya, dari, oleh dan untuk siswa,” cetus Jumadi.

Semoga, harapnya seluruh SMP negeri maupun swasta di seluruh Loteng, menunjukkan prestasi. Tidak saja antar sekolah, tapi dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional dan internasional. “Kami tunggu kinerja para pengurus OSIS,” serunya.(dss/r2)

Berita Lainnya

Baru Mau Bangkit, Terpuruk Lagi Akibat Tiket Pesawat dan Bagasi Mahal

Redaksi LombokPost

Tim Labfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Direktur Walhi NTB

Redaksi LombokPost

Mantan Napi Teroris Pulang ke Bima

Redaksi LombokPost

Terdakwa Korupsi Anggaran Satpol PP Kabupaten Bima Divonis 15 Bulan Penjara

Redaksi LombokPost

Cukong Kayu Dilimpahkan Ke JPU

Redaksi LombokPost

Telkomsel MAXstream dan Viddsee Kolaborasi

Redaksi Lombok Post

Alami Kecelakaan Kerja, Segera Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Bawaslu Loteng Rekrut 3.316 PTPS

Redaksi LombokPost

Siap-siap, Ada Mutasi Lagi!

Redaksi LombokPost