Lombok Post
Praya

Jangan Larang Anak-Anak Masuk Masjid

MUSYAWARAH KERJA: Sekda HM Nursiah (tengah), saat menghadiri musyawarah kerja DPD DMI Lombok Tengah, di D’max hotel di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Sabtu (10/11) lalu.

PRAYA-Imbauan  bagi seluruh warga Lombok Tengah, dimana pun berada, agar memakmurkan masjid. Setiap salat lima waktu, berjamaah di masjid. Rumah Allah tersebut, bukan milik mereka yang uzur saja. Tapi, semua kalangan.

“Semoga pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Loteng, menindaklanjutinya,” harap Sekda HM Nursiah, saat membuka musyawarah kerja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DMI Loteng di D’max hotel, Sabtu (10/11) lalu.

Selain itu, pesan Nursiah diharapkan juga DPD DMI menselaraskan program Pemkab. Salah satunya, mengkampanyekan pelaksanaan Salat Tahajud dan Salat Subuh berjamaah, disetiap masjid dan musala. Saat ini, baru di wilayah Praya saja, kedepan seluruh wilayah di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

“Insya Allah, kami siap melaksanakannya. Kami pun, akan memasukkan dalam program kerja,” sambung Ketua DPD DMI Loteng Lendek Jayadi.

Diantaranya, beber Jayadi pemakmuran dan dimakmurkannya masjid. Maksudnya, masjid sebagai tempat beribadah, sekaligus sebagai wahana untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat, pendidikan dan sosial budaya masyarakat hingga keamanan. “Masjid pun, harus ramah anak,” ujarnya.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Loteng tersebut menegaskan, setiap anak-anak yang masuk masjid, harus dibina dan dididik, tidak boleh dilarang. Walau pun mereka terkadang brisk dan mengganggu. “Jumlah masjid di daerah kita tercinta ini ada 1.441. Kemudian, musala ada 2.088,” bebernya.

Angka tersebut, tambahnya tidak sebanding dengan jumlah jamaah, yang salat di masjid maupun musala. Termasuk, kemegahan dan kemewahan bangunannya. “Semoga melalui musyarawah kerja ini, masjid dijadikan sebagai pusat peradaban umat. Amin,” harap mantan Kabid Dikmen Dikpora Loteng tersebut.(dss/r2)

Berita Lainnya

Baru Mau Bangkit, Terpuruk Lagi Akibat Tiket Pesawat dan Bagasi Mahal

Redaksi LombokPost

Tim Labfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Direktur Walhi NTB

Redaksi LombokPost

Bawaslu Loteng Rekrut 3.316 PTPS

Redaksi LombokPost

Kunjungan Wisatawan Lesu, Butuh Cara Jitu

Redaksi LombokPost

Target Penanganan Pascagempa di Desa Pagutan Rampung Bulan Ini

Redaksi LombokPost

Jembatan Pemepek Kembali Minta Korban

Redaksi LombokPost

Warga Ingin Risha Tapi Panel Terbatas

Redaksi LombokPost

Cara Dandim Letkol CZI Prastiwanto Bangkitkan Pariwisata Loteng

Redaksi LombokPost

1000 TNI Percepat Rekonstruksi

Redaksi LombokPost