Lombok Post
Headline Kriminal

Jasad Bayi Membusuk di Bukit Korea

TAK BERDOSA: Petugas medis memeriksa kondisi mayat bayi di bukit korea, Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, kemarin (11/11).

MATARAM-Mayat bayi gegerkan warga Dusun Dopang Selatan, Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat (Lobar), kemarin (11/11). Bayi tersebut ditemukan di bawah tumpukan karung semen dan daun pisang.

Kasubbag Humas Polres Mataram Ipda Wiwin Widarti mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan Muslim, 65 tahun, sekitar pukul 09.00 Wita. ”Saksi saat itu lagi cari rumput di Bukit Korea,” kata Wiwin, kemarin.

Saat berjalan di sekitar ilalang di Bukit Korea, Muslim penasaran dengan tumpukan karung semen dan daun pisang. Dengan sabitnya, Muslim mengangkat tumpukan tersebut.

”Kaget dia, ternyata di bawah tumpukan malah ada mayat bayi, dibungkus pakai kain,” ujarnya.

Muslim lantas memberitahu kepada sejumlah pekerja rabat jalan di sekitar lokasi. Selanjutnya, dia bersama Jumain, salah satu pekerja rabat jalan, kembali lagi ke TKP. Memastikan kondisi mayat bayi yang ditemukan Muslim.

Wiwin mengatakan, kedua saksi kemudian melaporkan penemuan mereka ke kepada dusun. Informasi tersebut berlanjut ke petugas SPKT Polres Mataram dan anggota Polsek Gunungsari. ”Anggota langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP,” terang dia.

Bersama dengan tenaga kesehatan, polisi juga mengecek kondisi mayat bayi. Wiwin mengatakan, petugas kesehatan memastikan kondisi bayi telah meninggal dunia ketika ditemukan Muslim.

”Bayinya kelamin perempuan, berat 1,8 kilogram. Kita koordinasikan lagi dengan aparat desa untuk melacak orang tua atau pembuang bayi in,” tandas Wiwin.(dit/r2)

Berita Lainnya

Menelusuri Penyebaran Islam di Pulau Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (2)

Korban Gempa Dikadali, BPBD Terima Laporan Bahan Rumah Korban Gempa Tak Sesuai Spek

Menelusuri Penyebaran Islam di Lombok dari Buku Karya Dr Jamaluddin (1)

Kedubes Prancis Kunjungi Poltekpar Lombok

Zohri Spektakuler! Genggam Tiket ke Tokyo 2020

BNI Tebar 100 Ribu Bingkisan Ramadan

Hearing Buntu, Aldi Tempuh Jalur Hukum

Progres RTG Belum Sesuai Harapan

Alhamdulillah, Bantuan Jadup Cair Besok