Lombok Post
Headline Kriminal

Jasad Bayi Membusuk di Bukit Korea

TAK BERDOSA: Petugas medis memeriksa kondisi mayat bayi di bukit korea, Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, kemarin (11/11).

MATARAM-Mayat bayi gegerkan warga Dusun Dopang Selatan, Desa Dopang, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat (Lobar), kemarin (11/11). Bayi tersebut ditemukan di bawah tumpukan karung semen dan daun pisang.

Kasubbag Humas Polres Mataram Ipda Wiwin Widarti mengatakan, mayat bayi itu pertama kali ditemukan Muslim, 65 tahun, sekitar pukul 09.00 Wita. ”Saksi saat itu lagi cari rumput di Bukit Korea,” kata Wiwin, kemarin.

Saat berjalan di sekitar ilalang di Bukit Korea, Muslim penasaran dengan tumpukan karung semen dan daun pisang. Dengan sabitnya, Muslim mengangkat tumpukan tersebut.

”Kaget dia, ternyata di bawah tumpukan malah ada mayat bayi, dibungkus pakai kain,” ujarnya.

Muslim lantas memberitahu kepada sejumlah pekerja rabat jalan di sekitar lokasi. Selanjutnya, dia bersama Jumain, salah satu pekerja rabat jalan, kembali lagi ke TKP. Memastikan kondisi mayat bayi yang ditemukan Muslim.

Wiwin mengatakan, kedua saksi kemudian melaporkan penemuan mereka ke kepada dusun. Informasi tersebut berlanjut ke petugas SPKT Polres Mataram dan anggota Polsek Gunungsari. ”Anggota langsung ke lokasi dan melakukan olah TKP,” terang dia.

Bersama dengan tenaga kesehatan, polisi juga mengecek kondisi mayat bayi. Wiwin mengatakan, petugas kesehatan memastikan kondisi bayi telah meninggal dunia ketika ditemukan Muslim.

”Bayinya kelamin perempuan, berat 1,8 kilogram. Kita koordinasikan lagi dengan aparat desa untuk melacak orang tua atau pembuang bayi in,” tandas Wiwin.(dit/r2)

Berita Lainnya

Baru Mau Bangkit, Terpuruk Lagi Akibat Tiket Pesawat dan Bagasi Mahal

Redaksi LombokPost

Tim Labfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Direktur Walhi NTB

Redaksi LombokPost

Mantan Napi Teroris Pulang ke Bima

Redaksi LombokPost

Bandar Togel Jaringan Internasional Tertangkap

Redaksi LombokPost

Terdakwa Korupsi Anggaran Satpol PP Kabupaten Bima Divonis 15 Bulan Penjara

Redaksi LombokPost

Polisi Tembak Tersangka Curanmor

Redaksi LombokPost

Cukong Kayu Dilimpahkan Ke JPU

Redaksi LombokPost

Telkomsel MAXstream dan Viddsee Kolaborasi

Redaksi Lombok Post

Alami Kecelakaan Kerja, Segera Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post