Lombok Post
Giri Menang

Pemancing Diduga Hanyut di Perairan Labuan Poh

LAKUKAN PENCARIAN: Sejumlah petugas Basarnas saat melakukan pencarian korban hilang di perairan Labuhan Poh kemarin (11/11).

GIRI MENANG-Nasib malang menimpa Deni Alkarim, 27 tahun, warga Dusun Labuhan Poh, Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong. Sedang asik memancing, pemuda ini diduga hanyut.

“Sabtu (10/11) lalu kami dapat laporan seorang warga jatuh dari sampannya saat memancing ikan di sekitar perairan Labuhan Poh Lombok Barat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram I Nyoman Sidakarya.

Basarnas mengaku menerima laporan terkait kejadian tersebut dari Saefudin. Menindaklanjuti laporan yang diterima, ABK dari Rescue Boat 220 Mataram dan tim rescue langsung diterjunkan ke lokasi kejadian dengan menggunakan dua unit rubber boat. Selain itu, pihak kepolisian, BPBD Lombok Barat, masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya juga ikut membantu dalam proses pencarian.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara penyisiran di laut menggunakan rubber boat milik Kantor SAR Mataram. Ditambah juga speed boat milik Ditpolair Polda NTB dan Polair Polres Lobar serta perahu milik warga setempat.

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran dari darat yaitu di sepanjang Pantai Labuhan Poh. Selain itu, pihak Dive Zoon sempat melakukan penyelaman, snorkeling hingga menggunakan alat echosounder. Namun keberadaan korban belum berhasil diketahui.

“Hingga jam 6 sore, pencarian terhadap korban yang merupakan warga sekitar belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Pencarian dihentikan sementara hari Sabtu lalu dan dilanjutkan kembali kemarin (11/11). Namun hingga petang tidak juga ditemukan. Kendala yang dihadapi saat pencarian yakni arus laut  yang cukup kencang serta gelombang dan cuaca mendung. (ton/r3)

Berita Lainnya

Disperindag Cek Kecurangan SPBU

Muhammad Naja, Bocah Penderita Lumpuh Otak yang Hafal 30 Juz

Redaksi LombokPost

Alhamdulillah, Bantuan Jadup Cair Besok

Gubernur: Uang Tak Menjamin Kebahagiaan

Gerindra Gelar Deklarasi Kemenangan Prabowo-Sandi

Mengunjungi Masjid Ridwan, Masjid Berarsitektur China di NTB

Redaksi LombokPost

Mengunjungi Masjid Ridwan Arsitektur China Desa Pakuan

Jalan Rusak, Pariwisata Ikut Lumpuh

Korban Gempa Menjerit Lagi