Lombok Post
Catatan Redaksi

Senggigi Sudah Move On

TRAUMA HEALING: Sejumlah peserta mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 10 K di Senggigi kemarin (11/11).

GIRI MENANG-Peserta Sepeda Nusantara Senggigi 10 K kemarin (11/9) memadati jalan raya. Ribuan peserta datang dari berbagai daerah mengikuti kegiatan yang menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor tersebut.

“Sepeda nusantara ini menjadi tanda bahwa pariwisata Senggigi sudah bangkit kembali. Kami ingin menunjukkan bahwa Senggigi sudah move on dari gempa,” terang Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar Maad Adnan.

Jumlah peserta Sepeda Nusantara Senggigi 10 K dikatakan Maad, melebihi target panitia. Dari 2.500 kupon yang disiapkan, peserta yang mendaftar mencapai 3 ribu orang lebih. Sehingga, panitia menyiapkan kupon tambahan.

 “Kami harapkan melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa kondisi Lombok dan Senggigi sudah pulih. Dengan demikian kita berharap hotel bisa kembali meningkat okupansinya,” bebernya.

Sepeda nusantara ini melintasi 34 provinsi dan 70 kabupaten/kota. Ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam upaya mengajak masyarakat gemar berolahraga.

Sementara itu, General Manager Hotel Montana Premier Senggigi Binang Odi Alam juga mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini akan meyakinkan masyarakat luar, untuk datang ke Lombok, terutama ke Senggigi.

“Dari kegiatan ini, para peserta dana masyarakat pasti akan meng-upload foto di media sosial. Paling tidak hal ini bakal membuat orang tahu bagaimana kondisi Senggigi saat ini,” ujar Odi.

Pihaknya bersama pengusaha hotel lainnya di Senggigi memberikan support penuh terhadap kegiatan tersebut. Ia yakin kegiatan seperti ini bisa mempercepat pemulihan pariwisata Senggigi setelah sempat anjlok pascagempa.

“Kami berterima kasih kepada Pemkab Lobar yang sudah menggelar kegiatan ini. Kami harapkan lebih banyak lagi even yang digelar di Senggigi agar bisa mempercapat kebangkitan pariwisata Lombok Barat dan NTB pada umumnya,” harapnya. (ton/r3)

Berita Lainnya

NTB Harus Lebih Kreatif Kembangkan Produk Wisata Halal

Redaksi LombokPost

Awas, Garong Masuk Kampus!

Redaksi LombokPost

Google Bagikan Trik Menangkal Hoax Untuk Jurnalis di NTB

Redaksi LombokPost

CPNS Kesulitan Penuhi Passing Grade

Redaksi LombokPost

KEK Mandalika Penyumbang PAD Terbesar

Redaksi LombokPost

Senggigi Diprediksi Normal Tahun Depan

Redaksi Lombok Post

Buy tamoxifen

Redaksi Lombok Post

Cheap tadapox review

Redaksi Lombok Post

Tadalis purchase

Redaksi Lombok Post