Lombok Post
Politika

HBK Dukung Program Zul-Rohmi

AKRAB: H Bambang Kristiono (kanan) dan Gubernur H Zulkieflimansyah (dua dari kiri) dalam sebuah kesempatan, beberapa waktu lalu.

Mataram-Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Gerindra H Bambang Kristiono (HBK) mengatakan, kritik yang disampaikan anggota dewan, tingkat nasional maupun daerah harus didasari sebagai fungsi kontrol agar roda pemerintahan berjalan baik. Namun kritik juga harus disertai dengan data dan fakta yang akurat. ”Ya, fungsi dewan kan memang mengontrol dan mengawasi,” katanya.

Caleg DPR RI Gerindra, Dapil NTB II Pulau Lombok nomor satu ini mengatakan, jika ia terpilih kelak, hal itu juga akan dilakukannya. ”Gerindra hendaknya memberikan jalan keluar yang baik terhadap setiap program pembangunan di daerah. Agar rakyat bisa melihat dan merasakan hasil pembangunan. Kita butuh kesejukan, kekompakan, dan kebersamaan dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,”  tukasnya.

Ia menekankan, mengkritisi kebijakan pembangunan penting dilakukan. Tujuannya pembangunan sistem demokrasi bangsa ini tetap terukur dan berjalan dalam koridor. ”Sudah saatnya, kita bikin politik cerdas, yang mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi maupun golongan,” tegasnya.

HBK mengungkapkan hal itu juga sudah mulai dilakukannya di NTB. Jajaran dewan dari Gerindra dan harus memberikan dukungan penuh kepada program pemerintah yang pro rakyat. ”Saya juga mendukung Zul-Rohmi di NTB, terlebih untuk program-program di sektor pertanian, sebab bisa menjadi sumber kekuatan terbesar kita,” kata dia.

Namun demikian, dukungan tersebut bukan berarti bebas kritik. Kritik juga bukan berarti bebas nilai-nilai. HBK menekankan, kritik dan saran DPR harus memiliki makna konstruktif. Artinya, disamping kritik, harus ada juga solusi-solusi yang ditawarkan dalam rangka perbaikan. ”Kalau semangat ini bisa ditanamkan, maka dendam pasca kompetisi bisa diminimalisir. Maka semua komponen bangsa akan kembali ke posisinya membangun masyarakat bersama-sama, saling mengisi, dan melengkapi,” katanya.

Prinsipnya Gerindra menginginkan hasil pembangunan bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat. ”Untuk itu, sebagai anggota DPR RI kelak, saya akan bahu membahu dengan anggota DPR RI dari Dapil NTB lainnya untuk berbuat demi kemakmuran masyarakat,” tegasnya. (yuk/r4/*)

Berita Lainnya

22 Mei, NTB Kondusif!

Evi Buka Rahasia Foto Cantiknya

Laporan Farouk Kedaluarsa

BN KMA: Ini Kemenangan Rakyat!

Jangan Terpengaruh Ajakan Rusuh

Ini Pesan DPW PKS NTB ke Johan dan SJP

Paloh Dorong Amin Jadi Dubes

KPU Siap Ladeni Gugatan Farouk

Hari Ini, Prabowo-Sandi Deklarasi Menang!