Lombok Post
Headline Kriminal

Gubernur Yakin Kemampuan Brimob

BERI RASA AMAN: Satuan Brimob Polda NTB siap memberi rasa aman bagi masyarakat NTB di usia barunya yang ke-73, kemarin (14/11).

MATARAM-Kemampuan pasukan Satbrimob Polda NTB diharapkan bisa mengatasi gangguan kamtibmas di NTB. Khususnya dalam menghadapi potensi ancaman menjelang pesta demokrasi tahun depan.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, kemampuan anggota Brimob tentu memberi rasa aman bagi warga NTB. ”Kemampuan Brimob Polda NTB tidak kalah dengan Brimob di daerah lain. Dan, yang pasti itu bisa memberikan rasa aman bagi kita,” kata Zulkieflimansyah usai upacara HUT Brimob Polri ke-73 di Mako Brimob Polda NTB, kemarin (14/11).

Menurut dia, tantangan tugas pasukan Brimob semakin berat. Terutama untuk mengamankan agenda nasional di NTB, yang Pileg dan Pilpres di 2019. Juga tugas membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam.

”Saya paham bagaimana kemampuan SAR Brimob sangat memadai. Harapannya, Brimob terus mempersiapkan diri untuk membantu warga apabila ada bencana,” ujar dia.

Dalam peringatan hari jadi kemarin, Brimob Polda NTB menyuguhkan sejumlah kemampuan taktis mereka. Antara lain, menembak, menjinakkan bom, pembebasan sandera, evakuasi bencana, hingga bela diri yang dilakukan bersama TNI sebagai wujud sinergitas.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri mengatakan, semua atraksi sebagai wujud kesiapan pasukan Brimob Polda NTB mengamankan agenda tahapan pesta demokrasi di NTB. ”Ini wujud kesiapan kita,” tegas Achmat.

Kapolda berharap, NTB tetap aman, damai, dan rukun selama tahapan pemilu. Achmat optimis semua itu bisa diwujudkan dengan melihat kemampuan dan pengalaman pasukan Brimob di NTB.

Dalam upacara kemarin, selain dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, turut hadir juga komandan dari tiga matra TNI serta pejabat Polda NTB.(dit/r2)

Berita Lainnya

Tenaga Pemetaan BPS Terlindungi Program BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Siswa BLK Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Saksi Akui Laporan Proyek Fiktif

Redaksi LombokPost

Status Siaga Satu Dicabut

Redaksi LombokPost

Tetaplah Akur Zaitun! Fauzan Fokus Bangun Industri, Sumiatun Janji Kembangkan Pariwisata

Redaksi LombokPost

Puluhan Petugas KPPS dan PPS “Tumbang”

Redaksi LombokPost

13 Ahli Waris Non ASN Kemensos RI Terima Santunan BPJSTK

Redaksi Lombok Post

Jalan Pakuan Nyaris Putus

Redaksi LombokPost

PSU Digelar di Hari Terakhir Pleno PPK

Redaksi LombokPost