Lombok Post
Headline Kriminal

Gubernur Yakin Kemampuan Brimob

BERI RASA AMAN: Satuan Brimob Polda NTB siap memberi rasa aman bagi masyarakat NTB di usia barunya yang ke-73, kemarin (14/11).

MATARAM-Kemampuan pasukan Satbrimob Polda NTB diharapkan bisa mengatasi gangguan kamtibmas di NTB. Khususnya dalam menghadapi potensi ancaman menjelang pesta demokrasi tahun depan.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, kemampuan anggota Brimob tentu memberi rasa aman bagi warga NTB. ”Kemampuan Brimob Polda NTB tidak kalah dengan Brimob di daerah lain. Dan, yang pasti itu bisa memberikan rasa aman bagi kita,” kata Zulkieflimansyah usai upacara HUT Brimob Polri ke-73 di Mako Brimob Polda NTB, kemarin (14/11).

Menurut dia, tantangan tugas pasukan Brimob semakin berat. Terutama untuk mengamankan agenda nasional di NTB, yang Pileg dan Pilpres di 2019. Juga tugas membantu masyarakat apabila terjadi bencana alam.

”Saya paham bagaimana kemampuan SAR Brimob sangat memadai. Harapannya, Brimob terus mempersiapkan diri untuk membantu warga apabila ada bencana,” ujar dia.

Dalam peringatan hari jadi kemarin, Brimob Polda NTB menyuguhkan sejumlah kemampuan taktis mereka. Antara lain, menembak, menjinakkan bom, pembebasan sandera, evakuasi bencana, hingga bela diri yang dilakukan bersama TNI sebagai wujud sinergitas.

Kapolda NTB Irjen Pol Achmat Juri mengatakan, semua atraksi sebagai wujud kesiapan pasukan Brimob Polda NTB mengamankan agenda tahapan pesta demokrasi di NTB. ”Ini wujud kesiapan kita,” tegas Achmat.

Kapolda berharap, NTB tetap aman, damai, dan rukun selama tahapan pemilu. Achmat optimis semua itu bisa diwujudkan dengan melihat kemampuan dan pengalaman pasukan Brimob di NTB.

Dalam upacara kemarin, selain dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, turut hadir juga komandan dari tiga matra TNI serta pejabat Polda NTB.(dit/r2)

Berita Lainnya

ITDC Pinjam Rp 3,6 Triliun ke AIIB

Redaksi LombokPost

Mohan Bikin Kejutan di Mataram Jazz & World Music Festival 2018

Redaksi LombokPost

Setengah Hati Urusi Bisnis “Nakal”

Redaksi LombokPost

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Aksi Penjambret Terhenti Setelah Tiga Jam Beraksi

Redaksi LombokPost

Polda NTB Raih Hassan Wirajuda Award

Redaksi LombokPost

Gempa Lagi, Panik Lagi

Redaksi Lombok Post

Pintu Beasiswa Eropa Terbuka Lebar untuk Pelajar NTB

Redaksi Lombok Post

Gempa Lagi, Lombok Belum Stabil

Redaksi Lombok Post