Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

ILBB-Ancora Foundation Bantu Korban Gempa Lombok

SALURKAN BANTUAN: Direktur Umum PT ILBB (Indotan Lombok Barat Bangkit) Nurdin secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wawan staf dari Kantor BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat awal November lalu.
GIRI MENANG-Gempa bumi dengan kekuatan 7 SR yang menimpa wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu merupakan gempa utama dari rangkaian gempa bumi di Pulau Lombok. Terhitung sejak gempa pertama 6,4 SR akhir Juli sebelumnya.
Hal ini menambah kerusakan yang sangat parah di pulau wisata tersebut. Sehingga membuat ribuan penduduk kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat pengungsian sampai kurun waktu yang belum bisa ditentukan.
Demi membantu masyarakat Lombok yang terdampak bencana, PT Indotan Lombok Barat Bangkit bersinergi dengan lembaga nirlaba Ancora Foundation berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan untuk menerima bantuan. Dalam hal penyaluran bantuan air mineral dalam kemasan ZIV sebagai kebutuhan mendasar bagi para pengungsi.
Selain itu, juga mendistribusikan beberapa kardus berisi kebutuhan sandang berupa celana panjang di masing- masing wilayah penerima donasi. Bantuan tersebut diterima oleh posko Badan Penanggulangan Bencana Provinsi NTB, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Barat.
Dari Jakarta,  Wawa Jaka Sungkawa, Direktur Utama PT Indotan Lombok Barat Bangkit yang dihubungi melalui telephone menyampaikan simpatinya. “Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, kami juga berharap agar pemulihan situasi di area yang terdampak gempa  dapat berjalan dengan cepat dan baik  sehingga masyarakat Nusa Tenggara Barat dapat segera kembali beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.
Ancora Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan dengan tujuan untuk mengobarkan semangat di benak kaum muda Indonesia melalui pendidikan. Yayasan ini berfokus pada program-program pendidikan, terutama dalam pengelolaan beasiswa, peningkatan kualitas guru dan pemberdayaan masyarakat melalui pembelajaran publik. Sampai saat ini, Ancora Foundation telah mengulurkan tangannya kepada lebih dari 3.000 pelajar dan mahasiswa serta 1.000 guru di seluruh Indonesia. (ton)

Berita Lainnya

Kades Jangan Alergi Diperiksa!

Redaksi LombokPost

Surya Paloh Road Show ke Lombok

Redaksi LombokPost

Lima Spa Abal-Abal Ditertibkan

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa Bumi Gora Menuntut Ilmu di Benua Biru (2)

Redaksi Lombok Post

Bunuh Diri kok Hobi

Redaksi Lombok Post

Dua Kafe Siapkan Wanita Penghibur

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa NTB Menuntut Ilmu di Eropa (1)

Redaksi Lombok Post

Efek Pemberlakuan Sistem Zonasi, Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah Lagi

Redaksi Lombok Post

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Redaksi Lombok Post