Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

ILBB-Ancora Foundation Bantu Korban Gempa Lombok

SALURKAN BANTUAN: Direktur Umum PT ILBB (Indotan Lombok Barat Bangkit) Nurdin secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Wawan staf dari Kantor BPBD Provinsi Nusa Tenggara Barat awal November lalu.
GIRI MENANG-Gempa bumi dengan kekuatan 7 SR yang menimpa wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tanggal 5 Agustus 2018 lalu merupakan gempa utama dari rangkaian gempa bumi di Pulau Lombok. Terhitung sejak gempa pertama 6,4 SR akhir Juli sebelumnya.
Hal ini menambah kerusakan yang sangat parah di pulau wisata tersebut. Sehingga membuat ribuan penduduk kehilangan tempat tinggal dan harus mengungsi ke tempat pengungsian sampai kurun waktu yang belum bisa ditentukan.
Demi membantu masyarakat Lombok yang terdampak bencana, PT Indotan Lombok Barat Bangkit bersinergi dengan lembaga nirlaba Ancora Foundation berkoordinasi dengan pemerintah daerah selaku pemangku kebijakan untuk menerima bantuan. Dalam hal penyaluran bantuan air mineral dalam kemasan ZIV sebagai kebutuhan mendasar bagi para pengungsi.
Selain itu, juga mendistribusikan beberapa kardus berisi kebutuhan sandang berupa celana panjang di masing- masing wilayah penerima donasi. Bantuan tersebut diterima oleh posko Badan Penanggulangan Bencana Provinsi NTB, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lombok Barat.
Dari Jakarta,  Wawa Jaka Sungkawa, Direktur Utama PT Indotan Lombok Barat Bangkit yang dihubungi melalui telephone menyampaikan simpatinya. “Kami berharap semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terkena musibah, kami juga berharap agar pemulihan situasi di area yang terdampak gempa  dapat berjalan dengan cepat dan baik  sehingga masyarakat Nusa Tenggara Barat dapat segera kembali beraktivitas seperti sediakala,” ujarnya.
Ancora Foundation adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan dengan tujuan untuk mengobarkan semangat di benak kaum muda Indonesia melalui pendidikan. Yayasan ini berfokus pada program-program pendidikan, terutama dalam pengelolaan beasiswa, peningkatan kualitas guru dan pemberdayaan masyarakat melalui pembelajaran publik. Sampai saat ini, Ancora Foundation telah mengulurkan tangannya kepada lebih dari 3.000 pelajar dan mahasiswa serta 1.000 guru di seluruh Indonesia. (ton)

Berita Lainnya

Baru Mau Bangkit, Terpuruk Lagi Akibat Tiket Pesawat dan Bagasi Mahal

Redaksi LombokPost

Tim Labfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Direktur Walhi NTB

Redaksi LombokPost

Laminating Mobil, Mau ?

Redaksi LombokPost

Mantan Napi Teroris Pulang ke Bima

Redaksi LombokPost

Terdakwa Korupsi Anggaran Satpol PP Kabupaten Bima Divonis 15 Bulan Penjara

Redaksi LombokPost

Cukong Kayu Dilimpahkan Ke JPU

Redaksi LombokPost

Alhamdulillah, Angin Segar dari Garuda Indonesia

Redaksi LombokPost

Komisi XI Dalami Pengelolaan Keuangan NTB

Redaksi LombokPost

Telkomsel MAXstream dan Viddsee Kolaborasi

Redaksi Lombok Post