Lombok Post
Headline Selong

Memahami Potensi Pemuda

Lalu Muhammad Wathoni

Selong –  Tak hanya dekat dengan masyarakat. Dewan yang diimpikan pemuda ternyata mereka yang sederhana dalam berkata-kata. “Yang janjinya tidak muluk-muluk,” kata salah seorang pemuda dari Desa Suradadi, Kecamatan Terara, L Muhammad Wathoni.

Menurut Toni, selama ini banyak dewan yang berjanji namun tak memahami dengan baik apa yang ia katakan dalam janjinya tersebut. Kata Toni, sederhana, tapi bisa diterima akal sehat.

Ia mencontohkan hal tersebut seperti halnya seorang dewan yang sebelumnya berjanji ingin mensejahterakan seluruh masyarakat. “Jangankan semuanya, setengahnya saja kalau bisa. Coba janjinya yang jelas-jelas saja. Misalnya membantu warga miskin yang benar-benar membutuhkan bantuan,”  terangnya.

Bagi Toni, lahirnya janji-janji di luar akal sehat tersebut muncul karena seorang dewan tidak memahami dengan baik potensi warga selaku konsituennya. Apalagi potensi pemuda di desa. Alih-alih mengetahui hal tersebut, potensi yang lebih umum seperti desa, menurut Toni seringkali terlewatkan.

Toni menjelaskan potensi pemuda Desa Suradadi ada di bidang olahraga dan kesenian. Tentu, ia akan memilih sosok yang memahami kedua hal tersebut dengan baik. “Kalau mau mengembangkan potensi, jangan muluk-muluk juga. Sedikit saja, tapi kemungkinan bisa dilakukannya besar,” harap Toni. (tih/r2)

Berita Lainnya

Mantan Napi Teroris Pulang ke Bima

Redaksi LombokPost

Terdakwa Korupsi Anggaran Satpol PP Kabupaten Bima Divonis 15 Bulan Penjara

Redaksi LombokPost

Cukong Kayu Dilimpahkan Ke JPU

Redaksi LombokPost

Telkomsel MAXstream dan Viddsee Kolaborasi

Redaksi Lombok Post

Alami Kecelakaan Kerja, Segera Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Siap-siap, Ada Mutasi Lagi!

Redaksi LombokPost

Jatah Formasi P3K Terancam Hangus

Redaksi LombokPost

Pemkab Lotim Beri Dukungan Penuh Pencabutan Pagar Pembatas di Pantai Tampah Boleq

Redaksi LombokPost

Tak Ada Hewan dari Sumbawa yang Boleh Masuk ke Lombok

Redaksi LombokPost