Lombok Post
Headline Praya

Pemkab Loteng Siapkan Nikah Massal Gratis

HL Herdan

PRAYA-Pemkab Lombok Tengah akan menggelar sederetan kegiatan, menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 20 November mendatang. Salah satunya, nikah massal gratis. Bagi yang berminat, dipersilakan menghubungi aparatur pemerintah desa/kelurahan masing-masing.

“Itu dimulai dari akad nikah, resepsi hingga kita siapkan nyongkolan,” beber Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng HL Herdan, kemarin (14/11).

Intinya, ungkap Herdan kedua pmempelai, terima jadi. Kecuali, memikirkan pakaian apa yang akan digunakan. Selebihnya, menjadi tanggung jawab Pemkab. “Selain itu, ada juga kegiatan ngurisan massal,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya ada kegiatan khataman Alquran massal dan khitanan massal. Lalu, ada santunan kepada anak yatim dan piatu, fakir miskin dan jompo. Seluruh kegiatan tersebut, dipusatkan di Masjid Nurul Bilad Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Desa Kuta, Kecamatan Pujut.

Hari ini (Rabu, kemarin), tambah Herdan seluruh kegiatan tersebut dimatangkan. Para pejabat Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) lingkup Pemkab dan pemerintah kecamatan, dikumpulkan di kawasan Kuta. Mereka mendapatkan pengarahan dan penjelasan langsung, dari Bupati HM Suhaili FT. Melibatkan juga, pengurus Mejelis Ulama Indonesia (MUI) Loteng.

“Seluruh ASN diwajibkan hadir, tidak boleh tidak. Insya Allah, kita akan makan nasi bungkus bersama,” tutur mantan Kabag Administrasi Pemerintahan Umum (APU) Setda Loteng tersebut.(dss/r2)

Berita Lainnya

ITDC Pinjam Rp 3,6 Triliun ke AIIB

Redaksi LombokPost

Penjualan Songket Sukarara Anjlok

Redaksi LombokPost

Warga Merasa Bayar Angin, Bukan Air PDAM

Redaksi LombokPost

Mohan Bikin Kejutan di Mataram Jazz & World Music Festival 2018

Redaksi LombokPost

Setengah Hati Urusi Bisnis “Nakal”

Redaksi LombokPost

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Gempa Lagi, Panik Lagi

Redaksi Lombok Post

Pintu Beasiswa Eropa Terbuka Lebar untuk Pelajar NTB

Redaksi Lombok Post

Gempa Lagi, Lombok Belum Stabil

Redaksi Lombok Post