Lombok Post
Headline Selong

PDIP Panaskan Mesin Partai

GENJOT SEMANGAT KADER: Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat sedang berbicara di hadapan pengurus partai PDIP dalam Rakercab Lotim di Gedung Wanita, kemarin (15/11).

Selong – Rakercab PDIP Lombok Timur 2018 dipenuhi kritikan pedas Ketua DPD PDIP NTB Rachmat Hidayat kepada segenap pengurus partai banteng moncong putih Lombok Timur. “Rakercab ini untuk mempersiapkan pesta demokrasi 2019 mendatang,” kata Rachmat dalam pidatonya, kemarin (15/11).

Rakercab yang terlaksana di Gedung Wanita Lotim tersebut tidak ingin disia-siakan Rachmat. Ia sendiri mengatakan apa yang disampaikan dalam pidatonya meruapakan terapi kejut. Di mana upaya menggenjot semangat pengurus partai di daerah harus dilakukan dengan memberi titik tekan pada persoalan yang ada.

“Lombok Timur bagus. Selama ini sudah disipilin, tapi kita ingin mereka lebih disiplin lagi,” katanya.

Ia menerangkan tugas pengurus partai pada pesta demokrasi 2019 kali ini tidak mudah. Tidak seperti pemilu ke pemilu biasa pada tahun-tahun sebelumnya. Dengan adanya pemilu serentak, kali ini masyarakat memilih lima calon. “Hal baru ini yang harus memerlukan kedisiplinan. Yang utama itu adalah para petugas partai,” tegas Rachmat.

Dari terapi kejut tersebut, ia berharap petugas partai memberikan kejelasan kepada rakyat mengenai mekanisme pemilu 2019. Selanjutnya cara memilih juga harus diberitahukan dengan harapan masyarakat dapat memilih dengan bekal pemahaman.

Adapun pesan yang disampaikan Rachmat adalah pertama DPC harus meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. Kantor harus tetap terbuka. Hal itu ia tegaskan dengan keharusan setiap pengurus untuk mengisi daftar hadir.

Ia menegaskan tak akan segan memecat setiap pengurus partai yang tidak mengindahkan harapannya tersebut. “Anda tahu saya, dari semua pengurus DPD di seluruh indonesia yang bisa pecat-pecat itu saya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Lombok Timur Lalu Lukman mengatakan memang selama ini ada beberapa pengurus partai yang tidak aktif. Karena itu, ia akan segera mengaktifkan hal tersebut. “Ada sekitar empat lima orang yang kurang aktif. Setelah ini kita akan tegaskan bagaimana dia membagi waktu antara pekerjaan dengan keaktifan di DPC,” kata Lukman.

Mengomentari warning yang diberikan ketua DPD PDIP NTB, Lukman menegaskan siap mendapatkan sanksi jika harapan dan terget perbaikan tidak segera terpenuhi. “Sangat siap. Malah itu yang kita harapkan,” tegasnya. (tih/r2)

Berita Lainnya

Kades Jangan Alergi Diperiksa!

Redaksi LombokPost

Surya Paloh Road Show ke Lombok

Redaksi LombokPost

Lima Spa Abal-Abal Ditertibkan

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa Bumi Gora Menuntut Ilmu di Benua Biru (2)

Redaksi Lombok Post

Bunuh Diri kok Hobi

Redaksi Lombok Post

Dua Kafe Siapkan Wanita Penghibur

Redaksi Lombok Post

Suka Duka Mahasiswa NTB Menuntut Ilmu di Eropa (1)

Redaksi Lombok Post

Efek Pemberlakuan Sistem Zonasi, Siswa Tak Perlu Daftar Sekolah Lagi

Redaksi Lombok Post

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Redaksi Lombok Post