Lombok Post
Headline Praya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

ACARA SILATURAHMI: Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa SIK saat menggelar acara silaturahmi dengan seluruh awak media di aula Polres Lombok Tengah, kemarin (15/11).

PRAYA-Polres Lombok Tengah, memastikan diri akan membangun sinergitas dengan media massa. Tanpa dukungannya, apa yang dilakukan dan dikerjakaan jajarannya, tidak banyak masyarakat yang tahu. Khususnya, menyangkut penegakan hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mari kita berkolaborasi dan bekerja sama,” seru Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa SIK, saat menggelar acara silaturahmi dengan seluruh awak media di aula Polres, kemarin (15/11).

Pintu Polres dan jajaran Polsek pun, tekan Budi terbuka lebar untuk para awak media, guna mencari, mendalami, mendapatkan dan menerima informasi, tidak ada yang ditutup-tutupi. Hanya saja, para awak media diharapkan melalui Humas, seperti yang dijalankan Mabes Polri dan jajaran Polda se Indonesia.

“Tapi, bukan berarti satu pintu. Kalau memang membutuhkan keterangan saya langsung, Wakapolres atau para Kasat. Dipersilakan,” ujarnya.

Intinya, ungkap Budi apa yang dijalankan kepolisian, tertanggap secara utuh dan menyeluruh, tidak ada yang tertinggal dan tidak ada yang terlupakan. Jika dirasa ada yang kurang, maka dipersilakan para awak media memberikan kritikan dan masukan, jangan sungkan dan ragu-ragu. Kritikan yang bersifat konstruktif, ditunggu.

Hal itu, diakui pria asal Pati Jawa Tengah tersebut, sebagai bahan evaluasi diri dan perbaikan diri. “Inilah yang saya maksud, sinergitas itu. Intinya, saling mengisi,” cetus Budi.

Begitu pula, lanjutnya rekan-rekan LSM dan masyarakat pada umumnya. Tanpa koreksi dan dukungan semua pihak, kepolisian tidak bisa bekerja secara maksimal. “Apa yang kita jalankan ini, hanya satu tujuannya menjaga kodusifitas daerah,” ujar pria lulusan AKABRI Tahun 1999 tersebut.

Kalau daerah aman dan nyaman, tambah Budi maka pembangunan daerah pun berjalan lancar, roda ekonomi masyarakat berputar dengan cepat, investasi dan wisatawan juga berdatangan. “Insya Allah,” cetusnya lagi.(dss/r2)

Berita Lainnya

Baru Mau Bangkit, Terpuruk Lagi Akibat Tiket Pesawat dan Bagasi Mahal

Redaksi LombokPost

Tim Labfor Turun Tangan Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Direktur Walhi NTB

Redaksi LombokPost

Mantan Napi Teroris Pulang ke Bima

Redaksi LombokPost

Terdakwa Korupsi Anggaran Satpol PP Kabupaten Bima Divonis 15 Bulan Penjara

Redaksi LombokPost

Cukong Kayu Dilimpahkan Ke JPU

Redaksi LombokPost

Telkomsel MAXstream dan Viddsee Kolaborasi

Redaksi Lombok Post

Alami Kecelakaan Kerja, Segera Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi Lombok Post

Bawaslu Loteng Rekrut 3.316 PTPS

Redaksi LombokPost

Siap-siap, Ada Mutasi Lagi!

Redaksi LombokPost