Lombok Post
Headline Praya

Polres Loteng Siap Bersinergi Dengan Media

ACARA SILATURAHMI: Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa SIK saat menggelar acara silaturahmi dengan seluruh awak media di aula Polres Lombok Tengah, kemarin (15/11).

PRAYA-Polres Lombok Tengah, memastikan diri akan membangun sinergitas dengan media massa. Tanpa dukungannya, apa yang dilakukan dan dikerjakaan jajarannya, tidak banyak masyarakat yang tahu. Khususnya, menyangkut penegakan hukum, keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Mari kita berkolaborasi dan bekerja sama,” seru Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa SIK, saat menggelar acara silaturahmi dengan seluruh awak media di aula Polres, kemarin (15/11).

Pintu Polres dan jajaran Polsek pun, tekan Budi terbuka lebar untuk para awak media, guna mencari, mendalami, mendapatkan dan menerima informasi, tidak ada yang ditutup-tutupi. Hanya saja, para awak media diharapkan melalui Humas, seperti yang dijalankan Mabes Polri dan jajaran Polda se Indonesia.

“Tapi, bukan berarti satu pintu. Kalau memang membutuhkan keterangan saya langsung, Wakapolres atau para Kasat. Dipersilakan,” ujarnya.

Intinya, ungkap Budi apa yang dijalankan kepolisian, tertanggap secara utuh dan menyeluruh, tidak ada yang tertinggal dan tidak ada yang terlupakan. Jika dirasa ada yang kurang, maka dipersilakan para awak media memberikan kritikan dan masukan, jangan sungkan dan ragu-ragu. Kritikan yang bersifat konstruktif, ditunggu.

Hal itu, diakui pria asal Pati Jawa Tengah tersebut, sebagai bahan evaluasi diri dan perbaikan diri. “Inilah yang saya maksud, sinergitas itu. Intinya, saling mengisi,” cetus Budi.

Begitu pula, lanjutnya rekan-rekan LSM dan masyarakat pada umumnya. Tanpa koreksi dan dukungan semua pihak, kepolisian tidak bisa bekerja secara maksimal. “Apa yang kita jalankan ini, hanya satu tujuannya menjaga kodusifitas daerah,” ujar pria lulusan AKABRI Tahun 1999 tersebut.

Kalau daerah aman dan nyaman, tambah Budi maka pembangunan daerah pun berjalan lancar, roda ekonomi masyarakat berputar dengan cepat, investasi dan wisatawan juga berdatangan. “Insya Allah,” cetusnya lagi.(dss/r2)

Berita Lainnya

ITDC Pinjam Rp 3,6 Triliun ke AIIB

Redaksi LombokPost

Penjualan Songket Sukarara Anjlok

Redaksi LombokPost

Warga Merasa Bayar Angin, Bukan Air PDAM

Redaksi LombokPost

Mohan Bikin Kejutan di Mataram Jazz & World Music Festival 2018

Redaksi LombokPost

Setengah Hati Urusi Bisnis “Nakal”

Redaksi LombokPost

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Gempa Lagi, Panik Lagi

Redaksi Lombok Post

Pintu Beasiswa Eropa Terbuka Lebar untuk Pelajar NTB

Redaksi Lombok Post

Gempa Lagi, Lombok Belum Stabil

Redaksi Lombok Post