Lombok Post
Kriminal

Buron Pembegalan Wisatawan Tertangkap di Sekotong

KENA TEMBAK: Alok, residivis kasus curas ditembak anggota Jatanras Polda NTB karena berusaha melarikan diri saat ditangkap di Sekotong, Lombok Barat, kemarin

MATARAM-BL alias Alok, residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas) kembali berurusan dengan polisi. Pria 35 tahun tersebut ditangkap anggota Subdit III Jatanras Polda NTB.

Pencurian Alok terjadi pada September lalu. Pelaku menggondol satu unit motor di salah satu restoran di kawasan wisata Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng). Aksi pelaku berjalan mulus karena korban meninggalkan kunci kontak di motornya.

Kanit Resmob Jatanras Polda NTB AKP Elyas Ericson mengatakan, penangkapan Alok setelah polisi menangkap pembeli motor curian. Dari informasi penadah tersebut, anggota Jatanras mendapat informasi keberadaan Alok.

”Alok kita tangkap setelah pelaku 480 buka suara. Penadahnya ditangkap opsnal Loteng,” kata Ericson.

Dari keterangan penadah, Alok diketahui tengah bersembunyi di Desa Pelangan, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat (Lobar).

Di salah satu rumah yang dicurigai tempat persembunyian pelaku, petugas lebih dulu melakukan penyelidikan. Memastikan Alok benar-benar berada di dalam rumah.

Setelah memastikan keberadaan Alok, kata Ericson, tim Jatanras menggerebek rumah tersebut. Alok yang menyadari keberadaan petugas memilih untuk melarikan diri. ”Sudah sempat lari. Petugas kasih tembakan peringatan tidak digubris, akhirnya ditembak betis kanannya,” terang Ericson.

Menurut Ericson, aksi kejahatan Alok bukan kali itu saja. Selain mencuri motor, dia juga kerap membegal pengendara di seputaran kawasan wisata di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Sasarannya tentu saja wisatawan.

(dit)

Berita Lainnya

Rekanan Proyek THR Diklarifikasi

Dae Ferra Berkelit Tak Terima Fee

Cari Selamat, Maling Amatir Hianati Kawan

Dorfin Dituntut 20 Tahun Penjara

Redaksi LombokPost

Jaksa Usut Pengadaan Bibit THR

Redaksi LombokPost

Terpidana Kasus Hutan Sekaroh Melawan

Redaksi LombokPost

Kadis Hingga Kades Terjerat Tipilu

Redaksi LombokPost

Curi Motor Guru “Bonus” Sebutir Peluru

Redaksi LombokPost

Dae Ade Tandatangan Kontrak, Dae Ferra Urus Proyek

Redaksi LombokPost