Lombok Post
Metropolis

Hindari Berkendara Saat Hujan Lebat

AKHIRNYA DITANGANI: Pohon waru yang tumbang di depan jalan masuk Gang Drupadi, Lingkungan Lingkungan Gulinten, Pagutan, Kota Mataram dibersihkan petugas Pertamanan Kota Mataram, kemarin (16/11).

MATARAM-Sempat jadi pemandangan tidak enak, pohon waru yang tumbang di depan Gang Gulinten, Pagutan, Kota Mataram, akhirnya dibersihkan. Pohon waru besar itu roboh setelah diterpa angin kencang, saat hujan deras Rabu (14/11) lalu.

Pohon itu sempat tak tertangani, karena petugas lapangan dari BPBD atau Satgas Pertamanan, kecapekan. Mereka secara maraton bekerja keras menangani 6 pohon roboh pada Rabu lalu.

“Syukurlah sudah ditangani,” kata salah seorang warga, Nyoman Hardika.

Ia sempat khwatir, waru itu lama disingkirkan. Selain tidak enak dipandang, juga berbahaya bagi warga yang melintas di daerah tersebut.

“Memang Rabu kemarin, batang-batangnya yang ke jalan sudah dipotong, tapi tetap saja berbahaya kalau kendaraan besar yang melintas,” ujarnya.

Kabid Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Mataram Nanang Edward mengatakan, beberapa pohon yang tumbang mulanya diperkirakan cukup kokoh. Bahkan ada yang sudah dilakukan perantingan untuk mengurangi beban. Tapi karena hujan lebat disertai angin kencang, pohon-pohon pun bertumbangan.

“Pohon yang mana rentan tumbang tidak bisa kita prediksi,” kata Nanang.

Ia mengimbau masyarakat lebih waspada jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang. Bila perlu menunda untuk berkendara, sampai hujan benar-benar reda. Hal ini untuk menghindari pohon tumbang yang mengancam keselamatan pengendara.

“Intinya tetap berhati-hati dan waspada,” sarannya.

Masyarakat yang di sekitar rumahnya ada pohon tumbang diminta segera melapor. Sehingga pohon tersebut dapat ditangani secepatnya dan tidak mengganggu aktivitas warga.

“Kabari posisinya agar bisa ditangani,” ujarnya. (zad/r3)

Berita Lainnya

Pemprov NTB Akhirnya Buka Pendaftaran PPPK , Honorer Diberi Waktu Dua Hari

Redaksi LombokPost

Empat Hewan Pembawa Rabies Ditemukan Balai Karantina

Redaksi LombokPost

RSUD Kota Mataram Siapkan Aplikasi SIMRS

Redaksi LombokPost

Kaderlan Pencari Damai di Rumah Panggung dari Kayu Bekas

Redaksi LombokPost

Pemkot Mataram Angkat Tangan Tak Ikut Pendaftaran PPPK Serentak

Redaksi LombokPost

Permintaan Eliminasi Anjing Cukup Tinggi

Redaksi LombokPost

Baru Tiga Kecamatan Punya RDRT

Redaksi LombokPost

Fatwir Jabat Kadis Pendidikan

Redaksi LombokPost

Miftah: Penertiban Pelanggaran Tata Ruang Akan Dilanjutkan!

Redaksi LombokPost