Lombok Post
Kriminal

Lagi, Pelajar di Lombok Tengah Terseret Kasus Narkoba

KENA TANGKAP: Tim opsnal Satresnarkoba Polres Loteng menangkap tiga terduga pengedar sekaligus pengguna narkotika jenis sabu di Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang, Loteng, kemarin (16/11).

MATARAM-Tiga terduga pengedar narkotika jenis sabu diringkus tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lombok Tengah (Loteng). Satu di antara pelaku rupanya seorang pelajar berinisial RS, 16 tahun. Dia tertangkap bersama MY, 28 tahun dan RA, 25 tahun.

Kasatresnarkoba AKP Dhafid Shiddiq membenarkan adanya salah seorang pelajar yang turut diamankan dalam operasi pada Jumat dini hari (16/11). Penangkapan pelaku dilakukan di Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang, Loteng.

”Satu terduga pelaku memang masih pelajar,” kata Dhafid, kemarin.

Ketiga pelaku diduga memiliki, menyimpan, menguasai, dan menyalahgunakan narkotika golongan I jenis sabu. Dhafid mengatakan, dari tiga orang yang tertangkap, dua pelaku berasal dari Lombok Timur, yakni RS dan RA.

Ketiganya digerebek polisi di salah satu rumah di Desa Kopang. Mereka diduga pengedar sekaligus pengguna narkotika jenis sabu.

Dhafid mengatakan, rumah tempat penggerebekan sudah lama dipantau jajarannya. Di sana kerap terlihat sejumlah orang keluar masuk. Mereka diduga membeli narkotika sabu dari salah satu pelaku.

”Sudah kita pantau beberapa minggu terakhir, dugaannya dijadikan tempat transaksi sabu,” terang Dhafid.

Dalam penggerebekan sekitar pukul 01.00 Wita, polisi mendapati sejumlah barang bukti terkait narkoba. Antara lain, lima poket sabu dan timbangan elektronik.

”Berat sabu ditotal ada sekitar 15,76 gram,” ujarnya.

Poketan sabu yang diamankan jajaran Satresnarkoba Polres Loteng, ada yang siap diedarkan sebanyak dua poket. Tiga poket lainnya masih dalam kemasan besar yang siap dipecah ke poketan kecil.

”Ada yang sudah siap jual juga,” ungkap Dhafid.

Mantan Kasatreskrim Polres Bima ini mengatakan, jajarannya masih mendalami peran ketiga pelaku. Penyidik menelusuri modus dan jejaring narkotika ketiganya. Termasuk mencari motif keberadaan salah satu pelajar yang turut diamankan petugas.

”Masih kita dalami terutama soal yang (pelaku) pelajar, sekarang sedang diperiksa intensif,” pungkas dia.(dit/r2)

Berita Lainnya

Jalan Terjal Memburu Para Bandar

Redaksi LombokPost

Aksi Penjambret Terhenti Setelah Tiga Jam Beraksi

Redaksi LombokPost

Polda NTB Raih Hassan Wirajuda Award

Redaksi LombokPost

Kabur, Pasien RSJ Selagalas Gantung Diri

Redaksi LombokPost

Penyidik Siap Gelar Perkara Laporan Baiq Nuril

Redaksi LombokPost

Jaksa Tuntut Ringan Terdakwa Tapun

Redaksi LombokPost

Polda NTB Seleksi Pejabat Eselon III BPS

Redaksi LombokPost

Roswati Melawan Lewat PK

Redaksi LombokPost

Antisipasi Tren Kejahatan Akhir Tahun

Redaksi LombokPost