Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

BCA Salurkan CSR Untuk Korban Gempa Lombok

Bupati KLU H Najmul Akhyar menyerahkan penghargaan ke Jajaran BCA karena sumbangsih membantu recovery KLU pascagempa usai peresmian Aula Sahabat Lombok di Ponpes Tarbiyatul Islamiyah Orong Kopang, Medana, Tanjung, KLU Sabtu (24/11).

MATARAM-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyalurkan bantuan perusahaan dan aksi sosial karyawan dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) BCA. CSR ini disalurkan kepada korban gempa yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU).

“Ini merupakan perwujudan tagline BCA ‘Senantiasa di Sisi Anda’, yang merepresentasikan komitmen dan visi sebagai salah satu institusi perbankan terkemuka di Indonesia,” kata Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati pada media usai peresmian Aula Sahabat Lombok di KLU, Sabtu (24/11).

BCA berupaya tak hanya melayani secara maksimal di bidang perbankan. Namun BCA kian kokoh berdiri sebagai perusahaan yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat melalui program Bakti BCA.

Kepedulian ini salah satunya diimplementasikan dengan berkontribusi membangun Aula Sahabat Lombok di Dusun Orong Kopang, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, KLU. Hadir dalam Peresmian Aula Sahabat Lombok, Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Bupati KLU H Najmul Akhyar, Pimpinan Pondok Pesantren Tarbiatul Islamiyah Ahmad Hambali, CEO Cyrus Network Hasan Nasbi, dan para donatur dari Sejuta Teman.

Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati didampingi Executive Vice President Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja menuturkan, BCA menyadari masyarakat Lombok masih membutuhkan uluran tangan untuk dapat bertahan hidup dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Oleh karena itu, BCA bersama dengan segenap karyawan bergandeng tangan memberikan bantuan ke saudara-saudara yang ada di Lombok agar kembali bersemangat menjalani hidupnya.

Aula Sahabat Lombok di Kecamatan Tanjung Lombok ini dibangun sebagai tempat sementara masyarakat Lombok agar dapat melanjutkan aktivitasnya sehari-hari, seperti melakukan kegiatan pendidikan, ruang kesehatan, perkumpulan, dan lain-lain. “Semoga aula ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita,” tambahnya.

Adapun donasi yang terkumpul dari aksi sosial karyawan BCA sebesar Rp 311 juta. Dimana Rp126 juta dialokasikan untuk pembangunan Aula Sahabat Lombok seluas 6×18 meter persegi. Aula Sahabat Lombok telah dibangun sejak 3 Oktober 2018 dan dapat digunakan setelah peresmian dilakukan. Sementara itu, Rp185 juta disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok seperti air mineral, beras, telur, makanan instan, susu, dan obat-obatan. Hingga kebutuhan sanitasi seperti peralatan mandi, popok bayi, dan pembalut wanita.

Perusahaan juga turut menyalurkan bantuan antara lain kebutuhan pokok dan kebutuhan lain seperti tenda, terpal, selimut, dan lain-lain. “Pengumpulan donasi oleh segenap karyawan BCA digalang sejak 7 Agustus hingga 30 September 2018,” jelasnya.

Ia mewakili segenap manajemen dan karyawan BCA, mengucapkan rasa syukur dapat diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam membantu pembangunan sarana prasarana penunjang aktivitas bagi korban gempa. Serta membantu meningkatkan kembali kualitas hidupnya.

Tak berhenti di titik ini, pihaknya akan terus memantau perkembangan yang ada di Lombok. “Sehingga bantuan yang kami berikan harapannya dapat bermanfaat jangka panjang bagi kesejahteraan hidup masyarakat Lombok,” harapnya.

Sementara itu Bupati KLU H Najmul Akhyar mengatakan dalam merecovery KLU dibutuhkan sinergi semua pihak. Tidak hanya dari pemerintah namun juga pihak swasta. Setiap bencana pasti ada hikmah yang dapat diambil, dari gempa Lombok dapat dirasakan kecintaan antar warga negara Indonesia terbentuk. “Kami berusaha mendorong perbaikan perekonomian warga dengan jaringan pemerintah dan swasta se-Indonesia,” tandasnya. (nur)

Berita Lainnya

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Pohon Pelindung Japan Minta Korban

Redaksi LombokPost

Zakiy Mubarok, Bangun Kesadaran Kolektif Pentingnya Politik

Redaksi Lombok Post

TunaiKita Turut Meriahkan Funwalk di Pasar Pancingan Lombok

Redaksi Lombok Post