Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

BPJSTK NTB Lindungi 25.545 Pekerja Migran Indonesia

Sony Suharsono

MATARAM–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan NTB telah memberikan perlindungan paripurna bagi lebih dari 25.545 Pekerja Migran Indonesia (PMI). Semua pekerja yang berada di wilayah NTB wajib mendapatkan perlindungan sosial, tidak hanya sektor formal dan informal melainkan para Tenaga Kerja Indonesia atau sekarang disebut Pekerja Migran Indonesia.

”Pekerja Migran berhak mendapat perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kepala Kantor Cabang NTB Sony Suharsono saat ditemui di Kantor Cabang, Kamis (29/11).

Menurutnya, Provinsi NTB salah satu kantong PMI terbesar di Indonesia. BPJS Ketenagakerjaan tentunya hadir untuk memastikan para Pekerja Migran Indonesia mendapat perlindungan yang paripurna.

Berdasarkan data kantor cabang, PMI yang sudah menjadi peserta program perlindungan Pekerja Migran Indonesia di wilayah Mataram sebanyak 17.578 TK, Lombok Tengah 3.363 TK, Lombok Timur 3.802 TK, Sumbawa 802 TK. Pihaknya sangat peduli dengan masyarakat NTB yang bekerja sebagai PMI.  PMI ini pahlawan devisa Negara, namun dalam bekerja setiap harinya dikelilingi risiko-risiko social.

”Maka dari itu BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk memastikan para pekerja migran indonesia terlindungi dari risiko-risiko sosial yang mungkin terjadi,” tambahnya.

Mengutip dari laman BPJS Ketenagakerjaan, Pekerja Migran Indonesia adalah setiap warga Negara Indonesia yang akan, sedang, atau telah melakukan pekerjaan dengan menerima upah di luar wilayah Republik Indonesia. Pekerja migran bisa mendapat tiga perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja,

Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua. ”Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, para pekerja tentunya bisa bekerja dengan nyaman dan maksimal tanpa perlu khawatir ketika risiko-risiko terjadi pada pekerja tersebut,” tutupnya. (nur)

Berita Lainnya

Seleksi JPTP, Sekda Tekankan Transparansi

Redaksi LombokPost

Lobar Usulkan 217 Formasi CPNS

Redaksi LombokPost

PAD Lobar Turun Drastis

Redaksi LombokPost

Penyeberangan Kayangan-Poto Tano Kembali Normal

Redaksi LombokPost

Topat Agung di Pantai Duduk

Redaksi LombokPost

Data Penerima Jadup Ditarget Rampung 17 Juni

Redaksi LombokPost

KUR BRI Tumbuh Rp 60 Miliar

Redaksi LombokPost

Travel Agent Dukung Rencana Mengundang Maskapai Asing

Redaksi LombokPost

Pemkab KLU Bentuk Tim Pengawas ASN

Redaksi LombokPost