Lombok Post
Ekonomi Bisnis Headline

BPJS TK NTB Gelar Pasar Murah 2.046 Paket Sembako

BELI SEMBAKO MURAH: Beberapa warga sedang membeli sembako murah di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB, Sabtu, (1/12). (BPJSTK NTB For Lombok Post)

MATARAM–Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagikan sembako sebanyak 2.046 paket sembako di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB, Sabtu, (1/12).  Satu paket sembako berisikan beras 5 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng 4 liter, susu kental manis dan kecap manis.

”Harga satu paket sembako senilai Rp 150 ribu, tetapi disubsidi 50 persen setiap paketnya menjadi Rp 75 ribu,” kata Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan NTB Sony Suharsono pada Lombok Post, Senin (3/12).

Ia menambahkan, pasar murah ini digelar sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat. Pasar murah ini diadakan dalam rangka menyambut HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-41. Sekaligus sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar.

Selain paket sembako, pihaknya juga menawarkan paket perlindungan kepesertaan Bukan Penerima Upah (BPU). Dengan 2 program perlindungan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Kematian (JKM). Minimal satu bulan dengan iuran Rp 16.800 untuk perlindungan 1 bulannya.

Pihaknya percaya warga yang sejahtera adalah salah satunya jika mereka sadar, kemudian terlindungi dari resiko-resiko sosial ekonomi. Caranya dengan mengikuti program perlilndungan jaminan social. ”Salah satunya difasilitasi oleh BPJS ketenagakerjaan,” jelasnya.

Dalam tahun ini BPJS Ketenagakerjaan NTB sudah mengadakan dua kali pasar murah. Pertama ketika menjelang bulan Ramadan dan awal Desember ini. Dari kegiatan ini banyak masyarakat yang cukup terbantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Salah satu penerima sembako yaitu Komang Asti yang sehari-hari berdagang gorengan.

”Sangat membantu kami dengan adanya pasar murah kaya gini, semoga tahun depan ada lagi,” ujanrnya.

Lalu Muhadi, penerima sembako lainnya mengucapkan hal yang senada dengan Komang Asti. Masyarakat jadi mendapat informasi tentang program BPU untuk perlindungan bagi pekerja-pekerja mandiri seperti dirinya. ”Terimakasih BPJS Ketenagakerjaan, semoga tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi karena cukup membantu kami memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Senada dengan Komang Asti dan Lalu Muhadi, Inaq Senah mengaku terbantu dengan sembako yang didapatkan untuk kebutuhan keluarganya di rumah. Ia berharap dapat lagi di tahun depan. ”Harapannya semoga segera diadakan lagi, dan penyebaran informasi lebih panjang waktunya,” tandasnya. (nur/*)

Berita Lainnya

Pemalsuan Data Tes P3K Mencuat

Redaksi LombokPost

Delapan WNA Amerika Dideportasi

Redaksi LombokPost

Sakit Hati, Somad Kuras Barang Tetangga

Redaksi LombokPost

Ibu Rumah Tangga Terima Paket Sabu

Redaksi LombokPost

Yuk..!! Kenali Visi Caleg Muda Ampenan, Budi Satriawan

Redaksi Lombok Post

RS Internasional Mandalika Telan Rp 112 Miliar

Redaksi LombokPost

Camat Prabarda Akan Diberhentikan Sementara

Redaksi LombokPost

Gempa Lagi, Pariwisata NTB Terdampak Lagi

Redaksi LombokPost

Mantan Kadispar Lotim Ditahan Tersangkut Kasus Dugan Tipikor Penataan Pusuk Sembalun

Redaksi LombokPost