Lombok Post
Giri Menang

Calon PNS Siapkan Diri, Tes SKB Digelar Sehari

BISA DIAKSES LEWAT SMARTHPHONE: Inilah daftar nama pesertas tes SKB CPNS Lobar yang bisa diakses lewat situs resmi BKDPSDM Lobar melalui smartphone sejak kemarin (4/12).

GIRI MENANG-Daftar nama peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) telah diumumukan kemarin (4/12). Melalui situs resminya, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Lobar merilis 450 pelamar yang akan mengikuti tes tersebut.

“Untuk daftar peserta tes SKB sudah kami umumkan. Namun untuk jadwal tesnya kamin infokan menyusul, masih menunggu jadwal dari panitia BKN,” terang Kabid Pengadaan dan Penempatan Pegawai BKDPSDM Lobar Agus Rahmat Hidayat.

Sesuai jadwal BKN, tes SKB akan dilaksanakan 4-11 November. Namun untuk jadwal pasti pelaksanaan tes SKB Lobar diprediksi Agus di atas tanggal 7 Desember.

Yang terpenting saat ini menurutnya, para pelamar diminta menyiapkan diri menghadapi tes SKB. Caranya yakni memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing jabatan yang dilamar.

Terkait materi soal, Agus memprediksi kemungkinan bentuk soalnya multiple choice atau pilihan ganda seperti saat tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Karena durasi  pengerjaan soalnya sama seperti saat SKD. Waktu yang disiapkan 90 menit dengan jumlah soal 100 nomor.

“Kalau tes SKB ini hanya satu hari saja dilaksanakan, karena peserta berjumlah 450 pelamar yang terbagi dalam tiga sesi,” jelasnya.

Masing-masing sesi akan diikuti oleh sekitar 150-200 orang. Tergantung kesiapan perangkat laptop atau komputer yang disediakan oleh BKN selaku panitia pelaksana.

Ditanya kembali kapan kepastian pelaksanaan tes JKN, Agus belum bisa mematikan. “Kami tergantung kesiapan dan jadwal yang dialokasikan oleh pihak BKN,” ucapnya. (ton/r5)

Berita Lainnya

Perawatan Jalan Memang Tak Maksimal

Redaksi LombokPost

Dekat PLTU, Jalur ke Jeranjang Malah Gelap Gulita

Redaksi LombokPost

Tekan Kemiskinan, Eksekutif dan Legislatif Harus Bersinergi

Redaksi LombokPost

Jaspel Puskesmas Gunungsari Tersumbat

Redaksi LombokPost

Hotel di Senggigi Mulai Bangkit

Redaksi LombokPost

Empat Bulan Tersiksa di Pengungsian

Redaksi LombokPost

Giliran Warga Langko Gedor Kantor Desa

Redaksi LombokPost

Dengan Kartu Nikah Administrasi Lebih Mudah, Benarkah?

Redaksi LombokPost

Harga Kedelai dan Kacang Tanah Melonjak

Redaksi LombokPost