Lombok Post
Headline Politika

Didukung Warga, Ustad Budi Tak Gentar Dikepung Calon Petahana

Ustad Budi Satriawan

MATARAM—Calon Anggota DPRD Kota Mataram  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil Ampenan, Budi Satriawan mengaku tak gentar dengan tensi persaingan yang dihadapi. Meski tinggal di kelurahan dengan tingkat persaingan terberat di Mataram ia mengaku optimistis dengan dukungan warga yang ditujukan padanya.

“Insya Allah, karena niat kami dan warga disini untuk perubahan kearah yang lebih baik, kami siap,”  ujar pria yang akrab disapa Ustad Budi tersebut.

Ustad Budi sendiri merupakan caleg baru di Ampenan. Ia berasal dari  Kelurahan Pejarakan Karya, Kecamatan Ampenan yang sejak  lama dikenal sebagai wilayah dengan tingat persaingan “terpanas” di Mataram. Hempir setiap pemilu Pejarakan Karya berhasil meloloskan calonnya ke legislatif. Periode ini saja Pejarakan Karya tak kurang memiliki lima angota DPRD aktif di DPRD Kota Mataram dan Provinsi NTB.

Empat anggota  DPRD Kota Mataram yang kini kembali maju dari kelurahan ini antara lain Dian Rachmawati dari Demokrat, M Halabi dari PPP, Zaitun dari Golkar dan calon kuat Gerindra, H Muhtar. Jumlah ini belum termasuk belasan calon lain yang siap berkompetisi dari Dapil Ampenan.

“Saya tidak memandang ini sebagai persaingan kalah menang, saya melihat ini sebagai  fastabiqul khairot sebuah ikhtiar untuk berlomba menuju kebaikan. Tujuan kita sama untuk memajukan daerah.  Karena itulah mari kita melakukannya dengan baik,” sambung Budi.

Selain dihuni calon petahana,  kelurahan ini juga diisi sejumlah elite partai besar seperti Ketua Gerindra NTB H Ridwan Hidayat, Ketua PAN NTB H Muazzim Akbar, Sekjen DPD PPP NTB H Muzihir dan lainnya. Semuanya ikut berkompetisi di pemilu kali ini.

Ustad Budi Satriawan sendiri tokoh muda Mataram yang aktif di sejumlah organisai kemasyarakatan seperti NU, PTIQ, Semeton Ampenan (Sampan) dan lainnya. Ia juga  Pendiri Ponpes Daarul Wafa yang menanungi Sekolah Tahfizul Quran (SDTQ) Daarul Wafa di Pejarakan Karya Ampenan. Ini merupakan SDTQ pertama di NTB. Di pemilu kali ini warga memintanya maju sebagai caleg dari Dapil Ampenan melalui Partai Kebangkitan Bangsa dengan nomor urut 8.(*)

Berita Lainnya

PAD Lobar Turun Drastis

Redaksi LombokPost

Ojie: Pak Fahri minta Saya Aktif

Redaksi LombokPost

Siapa Berani Lawan Najmul?

Redaksi LombokPost

Golkar Belum Bisa Berpaling dari Dinda

Redaksi LombokPost

Ancang-ancang Winengan, Klaim Didukung Maju di Pikada Mataram

Redaksi LombokPost

Penyeberangan Kayangan-Poto Tano Kembali Normal

Redaksi LombokPost

Pilbup Sumbawa, Amin Tunggu Survei

Redaksi LombokPost

PKB Galang Dukungan Untuk Djohan

Redaksi LombokPost

Sidang Besok, KPU Pede dengan Alat Bukti

Redaksi LombokPost