Lombok Post
Politika

KPU Sumbawa Gencarkan Sosialisasi

SERIUS:Suasana sosialisasi KPU di Kecamatan Utan, Sumbawa, kemarin.

SUMBAWA-Memastikan seluruh  wajib pilih tersalurkan hak pilihnya, KPU Sumbawa semakin gencar melakukan sosiali. Setelah Rabu (12/12) memberikan kursus kepemiluan kepada organisasi pemuda dan mahasiswa, Kamis (13/12) kemarin,  tim KPU yang dipimpin Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan Pemilu Sudirman bergerak menyasar warga Kecamatan Utan untuk memberikan sosialisasi lanjutan. ”Kegiatannya dipusatkan di kantor Camat setempat,” imbuhnya.

Di hadapan warga, Sudirman  menyampaikan pentingnya untuk memberikan hak pilih pada pemilu serentak 2019. Dengan sosialisasi ini diharapkan semua wajib pilih bisa secara aktif menggunakan hak suaranya 17April 2019 mendatang. ”KPU sangat mengharapkan adanya peningkatan partisipasi pemilih minimal 70 persen,” ucapnya.

Karena semakin tinggi tingkat partisipasi, maka makin tinggi tingkat legitimasinya.  ”Kali ini baru dilaksanakan pemilu serentak dengan mencoblos lima kertas suara,” ujar Sudirman.

Dia mendorong masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan rasional. Artinya mampu melihat figur, latar belakang, serta rekam jejaknya. ”Jika tidak mampu menjadi pemilih rasional maka akan kehilangan harapan lima tahun kedepan,” tegas Sudirman.

Peserta sosialisasi diharapkan juga mampu menyebarluaskan pesan pemilu. ”Hasil yang diharapkan KPU Sumbawa pada pemilu serentak 2019 mendatang, yang menang bermartabat, yang kalah terhormat,”pungkasnya. (en/r4)

Berita Lainnya

Johan Optimis PKS Lolos PT

Redaksi LombokPost

Tommy Soeharto Sesumbar Masuk Tiga Besar

Redaksi LombokPost

Samawi NTB Rapatkan Barisan

Redaksi LombokPost

Robiatul Adawiyah Aktif Pantau Tahapan Pemilu

Redaksi LombokPost

LHA Sosialisasi 13 Perda di Loteng

Redaksi Lombok Post

Perbanyak UKM untuk Dongkrak Industri Pariwisata

Redaksi LombokPost

Irzani Ajak Doakan Muslim Selandia Baru

Redaksi LombokPost

Menanti Pertarungan Najmul VS Djohan Jilid II

Redaksi LombokPost

Sebagian Surat Suara Tiba di Mataram

Redaksi LombokPost