Lombok Post
Headline Politika

Pola Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma’ruf Serupa

BERKAT IJTIMA ULAMA: Salah satu baliho Prabowo-Sandi yang bertuliskan dukungan dari keluarga besar Pondok Pesantren Al-Aziziyah. Dalam baliho itu tertulis juga mendukung pasangan hasil ijtima ulama.

MATARAM– Badan Pemenangan Daerah (BPD) pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta relawan untuk tetap solid. Untuk menciptakan hal itu, kelompok relawan Prabowo-Sandi wajib berkoordinasi dengan BPD NTB. ”Sekarang sudah mulai berkoordinasi dan tidak jalan sendiri-sendiri,” ujar Ali Ustman, Ketua BPD Prabowo-Sandi NTB, kemarin.

Kelompok relawan yang ada di NTB dipersilakan bergerak memenangkan Prabowo-Sandi dengan serangkaian kegiatan masing-masing. Namun segala bentuk kegiatan tersebut harus dikoordinasikan dengan BPD. ”Yang banyak membawa massa dan masif harus dilaporkan ke BPD,” tandasnya.

Koordinasi dan konsolidasi antara relawan dengan BPD tegasnya sangat diperlukan. Agar segala kegiatan yang akan dilaksanakan relawan tidak keluar dari koridor rencana kerja pemenangan. Untuk mempermudah konsolidasi dan koordinasi, BPD sudah melakukan pendataan kelompok relawan Prabowo-Sandi. ”Sampai saat ini sudah ada 39 kelompok relawan Prabowo-Sandi di NTB,” imbuhnya.

Jumlah ini  masih bisa bertambah, mengingat potensi dan masih ada beberapa kelompok relawan yang belum melapor. ”Ini terdiri dari berbagai kalangan, tidak hanya organisasi sayap partai tapi juga masyarakat umum,” jelasnya.

Dilain pihak, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB H Misbach Mulyadi juga menerapkan strategi yang terbilang mirip, bahkan cenderung sama. Kendati berhadap-hadapan dengan Prabowo-Sandi, namun pola pergerakan tim dengan relawan dapat dikatakan serupa. Titik tekannya adalah sinergitas antara relawan dengan TKD. ”Relawan harus bergabung dengan TKD. Ini sesuai arahan pusat,” tandasnya.

Keberadaan relawan Jokowi-Ma’ruf ditegaskan sangat penting untuk menggalang kemenangan di NTB. ”Relawan mendaftarkan diri ke TKD agar segala kegiatan bisa dilaporkan ke tim nasional,” ucapya. (puj/r4)

Berita Lainnya

Tak Sungkan Korupsi Rumah Tuhan

Redaksi LombokPost

Komisioner Baru KPU NTB Dilantik Hari Ini

Redaksi LombokPost

Dorfin Felix, Bule Penyelundup Narkoba Kabur dari Polda NTB

Redaksi LombokPost

Izin PT Temada Tak Bermasalah

Redaksi LombokPost

Panwsacam Ampenan Perpanjang Kontrak Staf

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Dana Desa Naik Rp 193,1 Miliar

Redaksi LombokPost

Pohon Pelindung Japan Minta Korban

Redaksi LombokPost

Zakiy Mubarok, Bangun Kesadaran Kolektif Pentingnya Politik

Redaksi Lombok Post